Aksi Damai Suporter PERSIKASI, Minta Pemda Turun Tangan

BEKASI – Ketidakjelasan tim persikasi menghadapi putaran musim liga tiga 2018, Suporter Persatuan Sepak Bola Kabupaten Bekasi (Persikasi) akan melakukan aksi di Komplek Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, pada Senin (12/3).

Dalam aksi yang dilakukan, Suporter persikasi yang tergabung dalam Persikasi Fans, menuntut agar Pemerintah Daerah mendorong Ketua Persikasi, Eka Supria Atmaja untuk membentuk dan mendeklarasikan secara terbuka struktural management persikasi.

“Lalu, Pemda mendorong Bapak Eka Supria Atmaja untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam waktu dekat. Karena mengingat, Liga akan segera bergulir,” ujar kordinator Aksi, Sekaligus Ketua Persikasi Fans, Aples pada Radar Bekasi.

Pemerintah Daerah juga harus mampu mendorong Management Persikasi untuk lebih transparan dan terbuka untuk menampung seluruh aspirasi yang masuk dari tokoh atau pecinta Persikasi. Seperti Marger, yang sepat dibahas oleh penggagas persikasi belum lama ini.

“Kita Menolak Merger Persikasi dengan alasan apapun, karena akan menjadi celah masuk para mafia dalam sepak bola dan akan menghilangkan sejarah Persikasi yang terlahir sejak tahun 1961,” bebernya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi harus ikut dan berperan aktif dalam membangun kebangkitan Persikasi saat ini. Semua hal diatas, merupakan bentuk kecintaan suporter terhadap Persikasi.

“Pada dasarnya kami akan selalu mendukung penuh siapapun yang menjadi ketua atau pengurus management Persikasi, jika mereka mempunyai itikad baik dan berjuang bersama untuk membangkitkan persepakbolaan tanah kelahiran kita yang sedang Mati Suri,” tuturnya.

Sekilas ia menjelaskan, sudah menjadi rahasia umum, keadaan persepak bolaan Kabupaten Bekasi hari ini sangat carut marut. Selama ini kata Aples, Persikasi hanya menjadi pelengkap dalam gelaran-gelaran kompotisi yang diikuti.

“Ini, berbanding terbalik dengan kondisi Kabupaten Bekasi yang notabene adalah daerah potensial industri ditambah dengan adanya fasilitas pendukung seperti stadion Wibawa Mukti yang bertaraf internasional, sudah sepatutnya persikasi menjadi tim sepakbola kebanggaan warga Kabupaten Bekasi secara keseluruhan yang nyata keberadaannya dikancah persepakbolaan Nasional,” bebernya.(jie)