Wali Kota Resmikan Crossing Bekasi Timur

Peresmian scrossing tol bekasi timur

Bekasi – akhirnya Pemerintah Kota Bekasi meresmikan pembangunan crossing tengah yang dilakukan di bawah jalan tol KM 16 DAS Sasak Jarang, Bekasi Timur. Hal ini untuk memperlancar air dari wilayah Selatan dalam mengatasi genangan air.

” Crossing ini semata-mata untuk melancarkan genangan yang kerap terjadi di Rawalumbu maupun Bekasi Selatan. Crossing yang ada sebelumnya, kapasitasnya belum mampu menampung debit,” kata Tri Ardianto Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi.

Dengan adanya Crossing Pemerintah Kota Bekasi, bertekad akan mengurangi musibah banjir di wilayah setempat melalui normalisasi pemisahan saluran air dilintasan Kali Bekasi dan Kalimalang.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi menyambut baik pembuatan crossing yang dilakukan Disbimarta. Pasalnya selama ini kawasan tersebut sering tergenang.

“Alhamdulillah dengan adanya pekerjaan ini, semoga tidak ada genangan lagi. Kalau dulu kan genangannya bisa sampa 20 centimeter. Apalagi ini juga pekerjaannya cepat, yang menyangkut kebutuhan dan kepentingan masyarakat, ” kata Rahmat Effendi. (RON)