Teganya Disbudpora, Larang Gita Bhagasasi Latihan di Area SWB

CIKARANG – Pelatih utama MB Gita Bhagasasi, Batara mengugkapkan saat ini tidak memperoleh izin berlatih di lingkungan UPTD GOR & Stadion Wibawa Mukti (SWB).

Gara-gara tidak memperoleh izin itulah, MB Gita Bhagasasi yang beranggotakan pelajar, kesulitan untuk latihan.

“Kami latihan rutin dua kali dalam seminggu, pada hari Sabtu dan Minggu. Sebelumnya kami latihan dilingkungan seputar gedung UPTD GOR & stadion Wibawa Mukti. Tapi tanpa alasan yang tidak jelas, sejak akhir 2017 lalu, kami tidak diperkenankan kembali untuk latihan di lokasi tersebut,” bebernya.

Bahkan tidak hanya itu, peralatan Marching Band yang sempat disimpan sementara di gedung UPTD GOR, tidak bisa dikeluarkan tanpa seizin Kepala Dinas Budaya Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) yang dijabat Nani.

Beruntung dirinya bertemu dengan Kepala Dinas Pariwisata, Sutia Resmulyawan yang memperbolehkan lokasi Graha Pariwisata untuk dijadikan lokasi latihan rutin dan tempat untuk menyimpan peralatan marching band.

“Mereka lebih responsif dan welcome dengan kita. Bahkan Kepala Dinas dan jajaran kepala seksi di Dinas Pariwisata menyaksikan kami latihan sejak pagi hingga selesai. Karenanya kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Gita Bhagasasi merupakan group Marching Band yang sudah dikenal, karena prestasinya, baik ditingkat nasional maupun internasional.

Tahun lalu saja, disamping berhasil menyabet juara dalam grandprix Marching Band tingkat nasional, beberapa anggotanya juga mengikuti turnamen serupa yang dilaksanakan di Belanda dan beberapa Negara Eropa lainnya. (jie)