Tak Kunjung Diperbaiki, SDN Kedung Pengawslas 04 Merasa “Dianak Tirikan”

Kondisi SDN Kedung Pengawas 04 saat terjadi hujan

BABELAN – Miris…, melihat sekolah negeri dikabupaten Bekasi yang tak kunjung mendapat perhatian dari Pemkab Bekasi. Pasalnya, sampai saat ini belum ada realisasi untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah oleh Pemerintah daerah.

Terlihat, sejumlah siswa dan guru, SDN Kedung Pengawslas 04 terlihat rela mengubah waktu kegiatan belajar dan mengajar untuk bersama-sama membersihkan ruang kelas yang kotor dan tergenang air akibat air hujan, yang turun sejak semalam, Senin (5/2/2018).

Menurut, Kepala Sekolah SD Negeri Kedung Pengawas 04, Basyiruddin bahwa sekolahnya telah mengajukan perbaikan kepada Pemerintah daerah, bahkan kata dia, Wakil Rakyat Kabupaten Bekasi sudah pernah berkunjung untuk melihat kondisi sekolahnya.

“Padahal kami sudah berupaya untuk mengajukan perbaikan sekolah, baik melalui proposal ke pemerintah daerah (pemkab bekasi-red), sampai mengajukan usulan ke dewan yang terhormat, dan ‘Muhtada Sobirin’ anggota DPRD komisi IV Kabupaten Bekasi malah sudah berkunjung ke sekolah kami dan melihat langsung kondisi sekolah ini, dan sampai sekarang belum juga ada realisasinya, “ujar Basyiruddin Kepala Sekolah SD Negeri Kedung Pengawas 04 yang ditemui usai menghadiri rapat Musrembang Kecamatan.

Dan hari ini kata dia, di rapat musrenbang tingkat Kecamatan, saya kembali hadir untuk mengawal usulan perbaikan sarana dan prasarana sekolah, agar sekolah kami mendapatkan juga anggaran dari pemerintah.

“Semoga apa yang kami duga-kan (dianak tirikan-red) oleh pemerintah tidak terbukti, dan kami berharap sekali usulan perbaikan sekolah kami cepat terealisasi, terus terang kami iri dengan sekolah lain di wilayah Kecamatan Babelan, dimana menurut kami hanya sekolah kami lah yang luput dari perhatian pemerintah, terutama terkait sarana dan prasarana, “tegasnya.(jie)