Puting Beliung Hancurkan 44 Rumah di Sukatani

SUKATANI – Puting beliung yang menghantam Kampung elo RT 02, dan RT 03 RW 04, Desa Sukamanah, Kecamatan Sukatani, membuat warga panik.

“Datangnya Angin puyuh (Puting beliung) diperkirakan dari pukul 23.00 Wib sampai pukul 01.00,malam, membuat luluh lantah 44 Rumah warga di dua RT, di perkirakan kerugian hampir ratusan juta rupiah,” kata Bapa Kemis (50), Senin (12/2/2018) malam.

Dikisahkan Pa Kemis, Awal kejadian terjadinya bencana Angin Puting beliung sangat cepat.

“Lagi pada enak ngobrol, ngalor ngidul ngomongin PilGub, tiba-tiba turun hujan, tanpa di hiraukan, karena hujannya tidak terlalu banyak, Akan tetapi tiba-tiba dari arah utara ada Suara Gemuruh Angin bagaikan pasukan perang,” terang Pa Kemis, sambil herannya.

Dikatakan Pa Kemis, Suara Gemuruh angin yang sangat kencang menyerupai gumpalan asap mengelilingi rumah warga hingga terdengar suara jatuhnya atap rumah, saya dan teman- teman keluar rumah untuk melihat kejadian tersebut, Ternyata gumpalan asap tersebut puting beliung.

“Dengan sigap saya dan teman lainnya menghimbau warga untuk keluar rumah karena ada angin puting beliung, akhirnya warga berhamburan keluar rumah berlindung menyelamatkan diri masing-masing,” tukasnya.

Pa Kemis berharap dari Pemerintahan Desa serta Instansi terkait agar kiranya dapat memberikan bantuan dan perhatian terhadap warga Kampung Elo dan sekitarnya.

“Alhamdulillah musibah angin puting beliung tidak ada yang korban jiwa, tetapi korban 44 rumah di terjang Angin di dua RT “, pungkasnya.(jie))