Pjs Wali Kota Bekasi: MPP Kota Bekasi Bisa Jadi Contoh Daerah Lain

Pjs Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah saat berbincang dengan pengunjung Mal Pelayanan Publik Pemkot Bekasi di Mall Bekasi Junction, Bekasi Timut, kamis (22/2/2018)

BEKASI SELATAN – Pjs Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah memberikan apresiasi adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) yang ada di kota Bekasi. Ruddy juga mengungkapkan rasa bangga dengan keberadaan MPP Pemkot Bekasi

“Ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain di Jawa Barat, karena baru Kota bekasi yang punya MPP di jawabarat,” kata Ruddy, kamis (22/2/2018) saat melihat secara langsung keberadaan MPP.

Menurutnya, setelah dilaunching pada Senin (12/2) lalu, sudah ada 4.500 pemohon yang datang ke MPP Pemkot Bekasi. Ini sesuatu yang sangat luar biasa dan patut diberikan apresiasi, karena memang tugas dari pemerintah mampu memberikan pelayanaan yang maksimal kepada masyarakat, Petugas yang melayani juga bekerja dengan penuh senyum melayani masyarakat.

Lanjut Ruddy, MPP Pemkot Bekasi adalah berkat kerjasama yang baik antara sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bekasi seperti Diskominfostandi, Disnaker, Polres Metro Bekasi Kota, Bank Jabar, serta PDAM Tirta Patriot

Ruddy berharap dengan adanya MPP Pemkot Kota Bekasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Pasalnya, untuk mengurus berbagai keperluan administrasi, masyarakat cukup datang ke satu tempat saja.

“Inilah salah satu keunggulan dari MPP Pemkot Bekasi, yaitu kecepatan proses yang diberikan. Kedepan akan lebih kita sempurnakan lagi dengan pelayanan lainnya, sehingga masyarakat akan lebih dimudahkan dalam mengurus perizinan,” ungkapnya.

Selain itu kata Ruddy yang juga hadir dengan didampingi sejumlah kepala SKPD mengatakan, pihaknya menyediakan koin penilaian kepuasan pelanggan yang dimasukan ke dalam kotak penilaian.

Hampir 95% masyarakat Kota Bekasi yang mengurus perizinan di MPP merasa puas dengan pelayanan yang diberikan di MPP.“Koin kepuasan itu setiap harinya kita jadikan rujukan evaluasi untuk perbaikanpelayanan kedepannya,” pungkasnya.(HMS/RON).