Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Masjid Al Iklhlas Disdik Kota Bekasi


BEKASI TIMUR – Para pegawai Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan pegawai pemerintahan daerah Kota Bekasi yang bertugas di Komplek Perkantoran Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, tidak lama lagi bakal memiliki masjid baru.

Awal pembangunan Masjid Al Ikhlas ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan secara simbolis oleh Kepala Dinas PUPR, Tri Adhianto, Jumat (9/2/2018) pagi.

Rencananya, masjid yang memiliki luas 140 meter persegi ini mampu menampung jamaah sebanyak 250 jamaah. Dengan swadaya, pihak penitia menyebutkan dana awal pembangunan yang sudah terkumpul sebanyak Rp 300 juta yang terkumpul dari para pegawai Dinas Pendidikan, Dinas PUPR dan Dinas Tata Ruang Kota Bekasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fawzi, mengatakan target proses pembangunan masjid ini dilaksanakan selama lima bulan.

“Semoga bulan puasa tahun ini, seluruh umat muslim yang bertugas di Komplek Kantor Pemerintahan Margahayu ini bisa melaksanakan ibadah di Masjid Al Ikhlas ini,” ujarnya.

Melalui pernyataannya, Tri Adhianto memberikan responnya secara positif terhadap keinginan dan niat baik seluruh pegawai pemerintahan untuk membangun sarana ibadah ini di lingkungan kerja. “Ini merupakan implementasi kebersamaan seluruh aparatur pemerintahan Kota Bekasi,” tegasnya.

Tri berharap keberadaan masjid ini bisa disemarakkan dengan kegiatan-kegiatan keagamaan untuk perbaikan akhlak. “Mari kita gunakan masjid ini menjadi satu media untuk berinteraksi dengan masyarakat, sebagai satu bentuk kebersamaan yang positif,” ulasnya.

(RON)