Kunjungi SDN Kaliabang VIII, Ini yang Dilakukan Kapolsek Bekasi Utara

BEKASI UTARA – Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Dedi Nurhadi memberikan bimbingan penyuluhan (binluh) kepada 500 orang siswa dan siswi SDN Kaliabang Tengah VIII, Kamis(22/02/2018) pukul 08.00 Wib.

Giat tersebut dilaksanakan sesuai instruksi kapolres Metro Bekasi Kota bahwa Seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum kota Bekasi untuk turun ke sekolah untuk memberikan penyuluhan terkait dengan kenakalan remaja, bahaya narkoba bagi pelajar, tertib berlalu lintas himbauan agar remaja tidak nongkrong pulang sekolah yang akan memicu untuk tawuran.

Dalam sambutannya kompol Dedi yang di dampingi bhabinkamtibmas kel. Kaliabang tengah Aiptu Ahiyar dan Kasi humas polsek bekasi utara Aiptu Rencana SM lebih mengedepankan langkah-langkah preventif dan humanis dihadapan para siswa dan siswi, Kompol Dedi berbicara masalah bahaya penggunaan alat komunikasi atau HP yang kalau tidak di awasi oleh orang tua akan berakibat fatal yang juga ikut hadir sejumlah orang tua murid dilokasi binluh sehingga kapolsek menghimbau kepada orang tua murid agar bersama sama dengan ketat menjaga dan mengawasi putra putrinya baik saat disekolah maupun dirumah.

“Disinilah peran orang tua, guru dan lingkungan sangat di perlukan. seperti pembatasan penggunaan HP, pengurangan waktu bermain,” ujar Dedi

“ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama kita tidak ingin generasi anak – anak kita hancur oleh derasnya teknologi yang semakin berkembang dan canggih,” tambahnya.

Kapolsek juga menekankan kepada siswa siswi SD N agar berhati hati terhadap orang tidak dikenal jangan mau diajak pergi ataupun diberikan barang atau sejenisnya untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya penculikan, asusila dibawah umur dan Narkoba.

“Apabila terjadi gelagat yang mencurigakan maka dihimbau kepada siswa siswi agar segera melaporkan ke orang tua, guru ataupun pak Polisi agar permasalahan segera bisa ditangani,” ungkapnya.(RON)