Dua Anggota DPR ini Minta IWO Kabupaten Bekasi Profesional dan Anti Hoax

Pelantikan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Bekasi masa jabat 2017-2023

CIKARANG – Komisi III DPR RI, Daeng Muhammad mengapresiasi keberadaan IWO di Kabupaten Bekasi.

Politisi PAN tersebut meminta agar wartawan tetap menjaga profesionalisme, karena menurut dia, hal itu menjadi senjata utama menuju kesuksesan wartawan tersebut.

“Tema yang diambil itu, wartawan menuju profesionalisme, profesionalisme itu berarti wartawan itu harus totaliter terhadap profesi, selain itu wartawan juga harus memiliki kompetensi agar kita punya edit velue,” tuturnya.

Ia pun meminta, agar wartawan tetap menjaga independensinya, karena menurut dia, independensi merupakan roh dan kekuatan media.

“Wartawan harus menjadi pengkritik cerdas, karena wartawan menjadi corong bagi masyarakat, karena saya yakin kalo wartawan dapat bekerja profesional maka sangat memungkinkan dikemudian hari menjadi orang sukses. Saya mencontohkan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dulunya dia wartawan, itu menjadi penyemangat rekan-rekan bahwa wartawan pun bisa menjadi seseorang dikemudian hari, dengan catatan harus konsisten dalam menjalankan profesinya sesuai tupoksinya,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Krisna Mukti, Anggota DPR RI, dalam sambutannya ia berharap IWO Kabupaten Bekasi dapat menyebarkan informasi yang baik dan benar, bukan menjadi penyebar berita hoax yang menyebabkan masyarakat resah.

“Saat ini banyak banget berita hoax, dulu saya pernah mengalaminya langsung. Sempat sejak 2008 lalu saya memilih menutup diri selama 3 tahun dari wartawan karena sebaran informasi berita miring yang saya alami. Jadi saya berharap agar IWO ini menjadi perkumpulan wartawan yang informatif dan memberikan berita yang benar juga anti Hoax,” ungkap Politisi Komisi IX asal FPKB tersebut.(jie)