Bawa Perubahan, Warga Masih Ingin Pepen Lanjut Pimpin Kota Bekasi

Rahmat Effendi bersama Para Staf Ahli Wali Kota Bekasi dan Para Asisten Daerah Kota Bekasi lakukan Inspeksi Mendadak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, senin (11/9/2017).

BEKASI TIMUR- Warga Kota Bekasi ternyata kebanyakan masih menginginkan dan berharap agar Walikota Bekasi Rahmat Effendi untuk kembali memimpin Kota Bekasi untuk periode 2018-2023.

Keinginan dilanjutkannya kepemimpinan Pria yang akrab disapa Pepen di Kota Bekasi dilontarkan oleh Salah satu, Makmur, Ketua RW di Kelurahan Durenjaya Bekasi Timur.

Kata Makmur, Dibawah kepemimpinan Rahmat Effendi, warga merasa bahwa Kota Bekasi telah dibawa kearah yang lebik baik.

“Saya masih berharap dan mendukung penuh Bapak Rahmat Effendi untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode 2018-2023. Semasa kepemimpinannya saat ini beliau ternyata sudah banyak melakukan perubahan untuk Kota Bekasi lebih baik lagi,”ujar Makmur.

Makmur menjelaskan, komitmen Pepen dalam membangun Kota Bekasi sudah teruji dan cukup membawa dampak yang dirasakan lewat kebijakan-kebijakan yang dilakukan bagi warga masyarakatnya.

“Contoh saja soal KS (Kartu Sehat), penataan kota dan intensif bagi RW serta RT serta posyandu. Belum lagi beliau (Pepen,red), cepat tanggap dalam mengatasi persoalan warga melalui pelayanan birokrasinya. Nah kalau menurut saya, jika punya komit seperti itu kenapa harus cari yang lain,”ujarnya.

Hal senda juga dikatakan Maulana, salah satu Ketua RW di wilayah Kelurahan Kalibaru, Medansatria, yang mengakui keberhasilan Pepen dalam memimpin Kota Bekasi dan berharap bisa kembali memimpin.

“Sebagai warga dan pemimpin di lingkungan, kami masih berharap Pak Walikota Rahmat Effendi kembali terpilih untuk memimpin Kota Bekasi. Dan saya yakin itu keinginan banyak masyarakat di Kota Bekasi, kita masih butuh pemimpin seperti beliau, untuk menuntaskan program-programnya yang berpihak terhadap masyarakat lima tahun kedepan,”ungkapnya.

Sekedar diketahui, masa kepemimpinan Walikota Rahmat Effendi dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, secara resmi akan berakhir kepemimpinannya pada 12 Februari 2018 esok. Pepen sapaan akrab Walikota Bekasi Rahmat Effendi, akan kembali mencalonkan diri pada Pilkada Kota Bekasi 2018 berpasangan dengan Tri Adhianto.(JRO)