RE Kemungkinan Gandeng Tri Adhianto di Pilkada 2018

Rahmat Effendi terlihat mengajak Tri Adhianto dalam acara penyerahan SK paslon di DPP Golkar

BEKASI SELATAN – Menjelang beberapa hari pendaftaran Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wali Kota Bekasi 2018, para bakal calon Wali Kota sudah mendapat siapa kandidat pendampingnya untuk bertarung di pesta demokrasi 5 tahunan.

Rahmat Effendi selaku Petahana kemungkinan akan gandeng Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi, Tri Adhianto menjadi calon Wakilnya di Pilkada Kota Bekasi 2018.

Hal tersebut terlihat pada Acara penyerahan SK dukungan kepada beberapa pasangan calon (paslon) di sejumlah daerah pilkada serentak 2018 yang di helat di Aula DPP Partai Golkar, Jakarta Barat Rahmat Effendi terlihat mengajak Tri Adhianto bersamanya.

“Insya Allah Pak Tri Adhianto yang akan menjadi calon Wakil dari Pak Rahmat Effendi. Nanti secara resmi kita akan umumkan, dan SK akan diserahkan oleh Ketua DPD Jawa Barat,” kata Wakil Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Ardin Marham kepada Wartawan, Jum’at (5/1/2018).

Ardin mengungkapkan bahwa Golkar akan berkoalisi dengan partai Demokrat, PPP, Hanura, PKB di pilkada Kota Bekasi. Tetapi, tetap membuka kesempatan kepada partai lain yang ingin bergabung.

“Pak Tri lewat partai Demokrat,” ujarnya.

Senada, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengatakan, koalisi Golkar dan Demokrat bisa terjadi di Kota Bandung dan Kota Bekasi.

“Kemungkinan koalisi ini (Golkar dan Demokrat) juga akan terjadi di beberapa daerah seperti di Kota Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Subang, serta beberapa daerah lainnya,” singkatnya. 

Sementara, Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi, Tri Adhianto ketika dihubungi tidak ingin berkomentar banyak.”Insha Allah, saya akan mendampingi Pak Rahmat Effendi di Pilkada,” jawabnya singkat. (RON)