PPP Putuskan Usung Rahmat Effendi – Tri Adhianto

Katua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bekasi Sholihin menyerahkan Surat Keputusan penetapan Baka Calon Walikota dan Wakil Walikota di Kantor DPC PPP Kota Bekasi, Selasa (09/1/2018).

BEKASI TIMUR – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bekasi akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Rahmat Effendi – Tri Adhianto Tjahyono sebagai calon Walokota dan Wakil Walikota Bekasi di Pilkada Kota Bekasi 2018. 

Hal itu dikuatkan dengan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memutuskan pasangan Rahmat Effendi – Tri Adhianto Tjahyono dan langsung di berikan oleh Katua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Bekasi Sholihin di Kantor DPC PPP Kota Bekasi, Selasa (09/1/2018).

Beredar kabar sebelumnya, sebagaimana hasil musyawarah kerja cabang (Mukercab) PPP Kota Bekasi, nama Ketua DPC PPP Kota Bekasi sempat direkomendasikan untuk maju mendampingi Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi. Meski demikian, Sholihin mengaku menghormati keputusan Pepen sebagai “pengantin” untuk menentukan pasangannya.

“Sebagai kader PPP apapun keputusan partai harus dihormati dan dijalankan. Termasuk dalam persoalan Pilkada. Apalagi dalam persoalan calon wakil walikota untuk pak Rahmat Effendi sepenuhnya jadi keputusan beliau yang harus dihormati. Dan kami buktikan dengan sikap PPP yang istiqomah untuk mendukung dan mengusung beliau,”beber Sholihin, Ketua DPC PPP Kota Bekasi yang sempat menguat untuk disandingkan kepada Pepen.

Menurut pria akrab disapa Gus Shol, bagi PPP ada kepentingan yang lebih besar untuk Kota Bekasi dan umat kedepan. Bukan hanya siapa yang jadi pendamping  Pepen.

“Saat ini yang harus dilakukan adalah bagaimana menghantarkan kemenangan bagi pasangan Pepen-Tri di Pilkada Kota Bekasi dan PPP bisa berkontribusi besar dalam mengawal dan mengisi pembangunan yang berpihak terhadap rakyat,”ulasnya lagi.

Sekedar dikatahui, penyerahan SK rekomendasi kepada pasangan Pepen-Tri akan diberikan langsung oleh PPP di DPC PPP Kota Bekasi pada Selasa (09/1/2018) sore ini.

Rahmat Effendi-Tri Adhianto datang sekitar pukul 17.10 WIB dan diterima langsung oleh Ketua DPC PPP Gus Shol beserta ratusan kader dan pengurus PPP Kota Bekasi sudah memadati kantor DPC PPP Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur. (RON)