Polres Purwakarta Penjual Tape Diduga Penyebab Keracunan Warga

PURWAKARTA – Pedagang tape (peuyeum) yang bernama Omat (47) diamankan Polres Purwakarta. Omat diduga menjadi penyebab keracunannya 57 warga di lima desa yang berada di kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat,

Aparat kepolisian Polres Purwakarta melalui jajarannya di Polsek Bojong langsung mencari tahu penyebab keracunan massal tersebut. Diketahui, penyebabnya diduga usai mengonsumsi tape ketan yang dijual Omat pedagang asal Kampung Cikopeng RT 02 RW 01, Desa Kidangpananjung, Kecamatan Cililin, Bandung, itu pun langsung diamankan polisi.

“Kami belum bisa memastikan warga keracunan atau tidak. Sebab, harus melalui uji lab dulu untuk memastikan tape ketan itu kadaluarsa atau tidak,” kata Kapolsek Bojong Iptu Teguh Sujito, Selasa, (02/01/2018)

saat ini pihaknya telah mengamankan Omat yang diketahui menjual tape kepada warga yang mengalami keracunan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.kasus tersebut masih kita selidiki untuk mengetahui secara pasti penyebab keracunan puluhan warga tersebut,” ucap Teguh.(red)