Kenali Cawawalkot yang Berhasil Ubah Wajah Kota Bekasi

Tri Adhianto (kanan)

Tri Adhianto Tjahyono, resmi mengikuti perhelatan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018-2023. Tri digandeng Rahmat Effendi yang juga calon petahana untuk menjadi pendampingnya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Informasi yang di himpun beritabekasi.co.id, Tri Adhianto Tjahyono, lahir di Jakarta, 3 Januari 1970. Pria berdarah campuran ayah Surabaya dan ibu Solo tersebut, tumbuh dan besar di daerah Karet Kuningan, dalam lingkungan yang sangat kental dengan budaya Betawi. Tri menyelesaikan Sekolah Menengah Atas di SMAN 3 Jakarta.

Tri sendiri adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkarir di Kota Bekasi, jabatan saat ini adalah kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi.

Karir kedinasan pria bertubuh tinggi tersebut terbilang cepat melesat, sebelum menduduki jabatan Kepala Dinas, Tri berkarir di Dinas Perhubungan Kota Bekasi. Di Dishub Tri pernah menduduk jabatan Kepala Seksi Pengendalian Operasional, Kepala Bidang Lalu Lintas. Hingga puncak karirnya menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi.

Selama menjabat Kadis PUPR, banyak hasil dibuatnya dalam pembangunan infrastruktur di kota Bekasi. Tri adalah salah satu orang yang berhasil menjalankan intruksi dan program Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dibidang pembangunan infrastruktur di Kota Patriot hingga dirasakan saat ini.(RON)

Berikut Riwayat Pekerjaannya:

Nama: Dr. Tri Adhianto Tjahyono, SE, MM
Lahir: Jakarta, 3 Januari 1970.

Pendidikan: Diploma III Lalin dan Angkutan Jalan (LLAJ)
– Magister Manajemen di Universitas Lampung
– Doktor Kebijakan Publik Universitas Pasundan

Riwayat Jabatan:
– Kepala Pengendalian Lalu Lintas Dishub
– Kepala Bidang Pengendalian Lalu Lintas Dishub
– Sekretaris Dinas Bina Marga dan Tata Air
– Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air
– Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
– Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.