Jelang Pilkada Serentak, Danrem 051/Wkt Beri Arahan Jajarannya

JAKARTA – jelang kegiatan pemilihan Kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat yang akan digelar pada 27 Juni 2018 Korem 051/Wkt mulai melakukan persiapan kemungkinan terjadi konflik

Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun memberikan arahan terhadap Komandan Satuan jajarannya. Hadir dalam kegiatan, Dandim 0504/JS Letkol Arh Aji Prasetyo, Dandim 0505/JT Letkol Inf Anan Nurahman, Dandim 0507/Bekasi Letkol Inf Wawan Kusnendar, Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Arh Henri Yudhi Setiawan, Kasdim 0508/Depok Mayor Arh Erfan dan para Danramil sejaharan Korem 051/Wkt.

Dalam Arahannya, Komandan Korem 051/Wkt Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun memberikan penekanan kepada para Dandim dan Danramil , agar para prajurit bisa menyikapi situasi yang berkembang di wilayah serta memonitor adanya kejadian yang timbul serta berujung konflik dalam menghadapi tahapan Pilkada 2018 yang akan digelar nanti.

“Prajurit harus paham akan situasi yang berkembang di wilayah serta mampu menganalisa dan menelusuri setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya masing-masing, ” paparnya di Aula Makodim 0505/JT Jl. Dr Sumarno Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung Jaktim, Rabu (31/1).

Kolonel Inf Bobby menambahkan, dimana dalam kesiapan rangkaian tahapan Pilkada provinsi Jabar khususnya di wilayah Korem 051/Wkt perlu adanya kesiapan personel dalam rangka menghadapi pengamanan pilkada demi kesuksesan pilkada agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai.

” Pihak kami akan menurunkan 1.745 Personil yang akan membantu pihak Polri dalam pengamanan Pilkada nanti, dan mengantisipasi tempat-tempat yang berpotensi rawan konflik,” tuturnya.

Lebih lanjut, Danrem 051/Wkt menekankan kesemua jajarannya untuk tetap memeggang teguh netralitas TNI pada pelaksanaannya.

“Ini perlu diperhatikan kepada semua prajurit, dan saya tidak akan memberikan toleransi kepada oknum TNI yang melanggar netralitasnya jika terbukti akan saya proses dan akan saya beri sanksi,” tegasnya. (RON)