Indahnya Danau Biru Cisoka di Kabupaten Tangerang

Danau Cisoka. foto: ist

TANGERANG – Kabupaten Tangeran kini punya destinasi wisata baru yang sering dikunjungi oleh warga. Danau Biru Cisoka namanya, Danau tersebut memiliki panorama indah dengan air biru.

Anda bisa bersantai ria bersama keluarga sambil memandangi birunya danau serta indahnya panorama alam sekitar Danau Cisoka yang berlokasi Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

“Dulu danau biru Cisoka ini merupakan galian pasir yang sudah tidak berfungsi lagi,” kata Syarif, salah seorang pengelola danau biru Cisoka, Kamis (04/01/2018).

Memasuki area wisata dengan nama lain Telaga Biru Cigaru dan Danau Biru Cigaru ini, Anda akan melihat dua danau dengan airnya yang biru berlatar belakang tebing berpasir bekas galian pasir di sebelah kanan dari pintu masuk.

Sementara, disebelah kiri pintu masuk terdapat danau dengan airnya yang hijau. Telaga berwarna hijau ini lebih luas dan memiliki latar belakang hamparan bukit nan hijau yang menambah indah panorama alam sekitar danau. “Warna danaunya terkadang suka berubah-ubah. Dari hijau, bening, kuning hingga biru,” terangnya.

Beberapa rakit terbuat dari bambu yang disulap sedemikian rupa ditambah dekorasi berbentuk hati berbalut kembang-kembang, siap untuk mengantarkan para pengunjung berkeliling danau dengan biaya yang cukup murah Rp15 ribu saja. Di area wisata itu juga tersedia parkiran untuk kendaraan bermotor.

Semilir udara yang sejuk ditengah cuaca siang yang cukup panas, tak mengurungkan niat untuk tetap dapat menikmati indahnya panorama danau biru Cisoka.

Pengelola di destinasi wisata itu cukup ramah. Artinya, disaat Anda menanyakan informasi seputar asal muasal danau ataupun terkait fasilitas dan lainnya, pengelola danau dengan santun melayaninya.

Salah seorang pengunjung, Lita dari Mangga Besar, Jakarta, memaparkan, dirinya senang bisa berkunjung ke destinasi wisata ini. Pasalnya panorama dan pemandangan di danau biru Cisoka amatlah indah.

Disamping itu, Lita mengaku di destinasi wisata danau biru itu sangat banyak spot (lokasi untuk foto) yang bagus untuk berfoto ria. “Datang ke tempat keren seperti ini harus dimaksimalkan berselfie rianya,” ujar Lita sembari ‘jeprat-jepret’ lagi.

Diinformasikan, danau biru Cisoka ini kerap kali dijadikan proses dokumentasi prawedding karena memiliki spot-spot yang indah dan instagramable.

Tuh kan Penasaran? Ayo tunggu apalagi, segera arahkan mobil Anda menuju lokasi wisata cantik di Kabupaten Tangerang dengan biaya yang sangat hemat.(k6)