Pengurus LBH BKMB Bhagasasi Resmi Dilantik

Acara pelantikan LBH Bhagagasi

Kota Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menghadiri Pelantikan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi Periode 2017-2021 bertempat di Hotel Merapi Merbabu Jalan Cut Mutia Raya No.128, Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Sepanjang Jaya, Rabu (6/12).

Hadir pada kesempatan ini Ketua BKMB Bhagasasi Aan Suhanda beserta pengurus, para pimpinan dan pen gurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Forkabi, Pemuda Pancasila, Forum Bekasi Rempuk (FBR), Laskar Merah Putih, Angkatan Muda SIliwangi dan Gibas serta beberapa Ormas lainnya.

Pada Sambutanya Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan pelantikan Pengurus LBH BKMB Bhagasasi adalah untuk melengkapi jalannya roda organisasi dalam proses-proses pemaksimalan terhadap kinerja BKMB Bhagasasi yang ada.

“Tentunya pemerintah berkewajiban membina lembaga-lembaga yang ada oleh karena itu berketetapan hati telah menetapkan juga yang namanya kampung budaya di Bojong Menteng di situ ada namanya Situ Rawa Gede luasnya hampir 6 hektar lebih yang nanti kan dijadikan pusat budaya” ujarnya.

“Kalau kita bicara budaya tentunya tidak terlepas dari berbagai suku yang ada di Kota Bekasi, jadi BKMB Bhagasasi ini adalah induk dari semua organisasi kemasyarakatan dan itu harus menjadi kesadaran kita” imbuhnya.

“Kalau ada Ormas FBR.atau Gibas dan yang lainnya saya melihatnya itulah cerminan dari kelembagaan budaya yang ada di Kota Bekasi, makanya kalau sekarang ini dibentuk LBHnya rasanya itu adalah sesuatu yang luar biasa untuk suatu proses kegiatan organisasi” ungkapnya

“Peran ini sangat nyata bagi pemerintah karena dimanapun juga pemerintah pasti perlu kondisifitas wilayah, Kalau dalam suatu kota atau kabupaten tidak aman tidak mungkin ada laju pertumbuhan ekonomi dan saya canangkan betul sejak awal bersama Pak Ahmad Syaikhu tahun 2013 terpilih yang pertama saya tata adalah kelembagaan” jelas Wali Kota Bekasi.

Diakhir sambutannya Wali Kota Bekasi juga menyampaikan PAD Kota Bekasi yang saat ini hampir 5,8 Triliyun dan itu adalah berkat kota ini aman dan nyaman bersama.

“Kota Bekasi saat ini merupakan Kota kedua terbaik di-Jawa Barat dalam laju pertumbuhan indek pembangunannya, saya berharap kota ini terus maju dan aman” pungkasnya. (RON)