PDI Perjuangan Usulkan M2 ke DPP Sebagai Cawalkot Bekasi

Mochtar Mohamad bersama pengurus DPC PDI Perjuang Kota Bekasi, Minggu (3/12/2017)

BEKASI TIMUR – DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi mengusulkan Mochtar Mohammad atau akrab disapa M2 sebagai calon tunggal untuk maju dalam Pilkada Kota Bekasi tahun 2018.

Keputusan tersebut disampaikan secara langsung dihadapan seluruh pengurus DPC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), Ranting, sayap partai, para kader dan simpatisan di kantor DPC PDI Perjuangan, Bekasi Timur, Minggu (3/12/2017) siang.

“Keputusan mengusulkan Mochtar Mohammad menjadi calon tunggal berangkat dari kenyataan bahwa hanya Mochtar Mohamad satu-satunya kandidat partai yang mewakili selururuh proses konsolidasi politik Pilkada,” kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tumai.

Dengan diambilnya keputusan tersebut artinya kata dia, kader tidak lagi perlu bertanya-tanya siapa kader yang harus didukung. Ia sekaligus menegaskan kalau keputusan tersebut akan segera diusulkan ke DPP.

“Usulan ini akan segera kami sampaikan ke DPP. Semua keputusan akhir ada di DPP,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Pemenangan Pemilu, Nico Demus Godjang mengatakan, keputusan mengusulkan Mochtar Mohamad berangkat dari survey yang dilakukan oleh partai.

Menurutnya, dari empat orang kandidat yang mengikuti penjaringan Pilkada yakni Anim Imamudin selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Lilik Hariyoso, Anggota DPRD Kota Bekasi, Engkus Prihatin, kandidat eksternal dan Mochtar Mohamad, hanya Mochtar yang surveynya bersaing dengan kandidat petahana, Rahmat Effendi.

“Jadi hasil surveynya cuma Pak Mochtar Mohamad yang bersaing dengan petahana. Jadi untuk yang lain mohon pengertiannya. Ini bicara data,” jelas Nico

Dirinya juga menegaskan dengan keputusan yang diambil, maka Mochtar mendapat tugas untuk membangun koalisi.
“Kalau bisa kita bikin head to head. Kalau head to head kita pasti menang,” tegasnya.

Menanggapi keputusan partai, Mochtar Mohamad menyerahkan keputusan soal koalisi ataupun pendamping dirinya di Pilkada ke DPP Partai.(RON)