Majelis Tinggi PPP Sebut Gus Shol dan Pepen Pasangan Serasi

Anggota Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) H. Anwar Sanusi (tengah)

BEKASI KOTA – Peluang Sholihin berdasarkan hasil survey resmi PPP cukup baik. Gus Shol merupakan pasangan serasi bagi Rahmat Effendi sebagai Wali Kota Bekasi. Hal tersebut di katakan Anggota Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) H. Anwar Sanusi, disela sela diskusi publik bertajuk “Menimbang Figur Ideal Pemimpin Kota Bekasi” di salah satu Hotel di Kota Bekasi, sabtu (23/12/2017).

Terkait pilkada kota Bekasi, Anwar menjelaskan bahwa baru saja mendapat informasi sudah ada penugasan dari DPP PPP untuk mengusung Rahmat Effendi walikota Bekasi dari partai Golkar dengan Sholihin ketua DPC PPP kota Bekasi. Tinggal rekomendasi saja sebentar lagi karena kalau sudah penugasan berarti tidak akan berubah.

“Komunikasi dibangun salama ini dengan Rahmat Effendi sudah hampir sampai pada titik temu, semakin ada penguatan untuk sampai berpasangan pada pilkada serentak kota Bekasi 2018,” ungkapnya.

Terkait rivalitas diakuinya akan selalu ada, namun, kata Anwar, PPP di kota Bekasi memiliki wakil wakil di DPRD serta kader di bawah juga sudah tidak merasa asing lagi dengan hal itu, sehingga kita yakin PPP kuat.

Menurut Anwar, kans Sholihin atau biasa disapa Gus Shol berdasarkan hasil survey cukup bagus, di masyarakat pun Sholihin dinilai figur mampu mendampingi Rahmat Effendi untuk bersama membangun kota Bekasi lebih kepada penguatan penguatan keagamaan.

“Bagaimanapun, PPP lebih condong kepada dimensi keagamaan dan Rahmat Effendi bagus, ini menjadi pasangan yang serasi,” imbuhnya.

Senada dengan Ketua DPP partai Golkar Ali Muhammad Yahya mengatakan bahwa partai Golkar dan PPP sudah bersahabat sejak dahulu.

“Koalisi Golkar dan PPP di kota Bekasi untuk mengusung Rahmat Effendi dan Sholihin (Gus Shol) sangat idealis dan pasti menang. Karena Jawa Barat ini kantong suara terbanyak,” ujarnya. (RON)