Dewan Harap Kota Bekasi Jadi Kota Bebas Banjir 2020

Murfati Lidyanto Lie

BEKASI SELATAN – Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Gerindra, Murfati Lidyanto Lie mengharapkan Pemerintah Kota Bekasi mulai mencanangkan Kota Bekasi tahun 2020 Kota bebas banjir.

Persoalan banjir di Kota Bekasi menjadi keluhan masyarakat setiap tahunnya. Seharusnya program banjir harus jadi program primadona di Kota Bekasi.

“Dalam 3 tahun terakhir sejak tahun 2014 sampai tahun 2017 banjir di wilayah Kota Bekasi yang benar-benar teratasi adalah Harapan Indah Kelurahan Pejuang dan sekitarnya sudah 50 persen teratasi,” kata Murfati kepada wartawan, kemarin.

Murfati yang juga anggota Komisi III mengatakan, DPRD Kota Bekasi turut serta mengawasi pembangunan kota Bekasi dengan konsentrasi pokok pikirnya ke pembangunan saluran air seluruh Kota Bekasi.

“Saya yakin dengan 50 anggota DPRD Kota Bekasi punya misi yang sama akan cepat merubah wajah Kota Bekasi menjadi kota yang bebas banjir dan kota yang bersih dan memiliki 1000 taman ,” ujarnya.

Murfati menambahkan, dengan mengkalkulasi anggaran untuk pembangunan peninggian jembatan, mendesain saluran air ke tempat pembuangan terakhir dan menurap seluruh kali serta mengeruk kedalaman hingga 7 meter kedalam kali Kota bekasi memerlukan konsultan yang serius dan mengerti masalah banjir.

“Kalau bisa, Pemkot Bekasi gandeng konsultan dari Belanda kalau memang kita belum memiliki tenaga ahli di bidang banjir,” tandasnya.(RON)