BPJS Kesehatan Cikarang Sosialisasi Bahaya Merokok untuk Pelajar

Program Ti-Rock (Tinggalkan Rokok) ini sebagai bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap seluruh pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

CIKARANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan Cabang Cikarang terus menggencarkan upaya pelayanan promotif preventif, sebagai salah satu program pemberdayaan masyarakat.

Sejak bulan September 2017, BPJS Kesehatan Cabang Cikarang menyelenggarakan Program Promotif Preventif Spesifik Daerah (PPSD) berupa Penanggulangan bahaya rokok terhadap pelajar di wilayah Kabupaten Bekasi.

Program Ti-Rock (Tinggalkan Rokok) ini sebagai bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap seluruh pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cikarang, Ibu Diana F Bukhari mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian terakhir dari acara sejenis ini, harapannya untuk siswa-siswi SMPN 1 Cibarusah ini tingkat kesadaran akan bahaya merokok dapat dipahami dan diterapkan oleh para siswa-siswi.

Kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan status kesehatan masyarakat serta menyukseskan jaminan sosial bidang kesehatan. Khususnya membangun kesadaran masyarakat sejak dini terkait dengan bahaya dari kebiasaaan merokok.

Dari 8 kali pertemuan terlihat bahwa siswa-siswi yang memiliki kebiasaan merokok tinggi

“Dari 8 kali pertemuan terlihat bahwa siswa-siswi yang memiliki kebiasaan merokok tinggi sudah cenderung menurun dan harapannya bisa tidak merokok kembali”, jelas Ibu Diana.

Program Tinggalkan Rokok ini Lanjut Ibu Diana merupakan upaya Promotif Preventif dengan cara memberikan edukasi dan melakukan sosialisasi kepada para siswa dan guru secara langsung mengenai dampak negatif yang diakibatkan dari bahaya merokok.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap seluruh pelajar dan generasi muda penerus bangsa. (pm)