BPJS Kesehatan Cabang Cikarang Luncurkan Aplikasi Mobile JKN

Peserta JKN-KIS ataupun calon peserta dapat mengakses melalui aplikasi Mobile JKN yang telah tersedia di playstore dan app store

CIKARANG – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Cabang Cikarang mengembangkan strategi kemudahan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS.

Hingga mempermudah pesertanya dalam melakukan perubahan FKTP dimana peserta terdaftar, khususnya bagi para peserta kategori Pekerja Penerima Upah (PPU) yang terkendala akan waktu.

Kini para peserta JKN-KIS ataupun calon peserta dapat mengakses melalui aplikasi Mobile JKN yang telah tersedia di playstore dan app store.

Sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengantri panjang di Kantor BPJS Kesehatan, cukup dengan mengakses melalui aplikasi tersebut.

Pada acara tersebut BPJS Kesehatan memberikan tutorial kepada para HRD perusahaan yang tergabung dalam paguyuban HRD se-Kabupaten Bekasi.

Hal ini bertujuan agar para karyawan-karyawan perusahaan tersebut dapat lebih mudah mengakses hak pelayanannya sebagai peserta JKN-KIS.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bapak Oyu Sutarno selaku Ketua Paguyuban HRD Kabupaten Bekasi juga mengapresiasikan BPJS Kesehatan Cabang Cikarang karena sudah melaksanakan acara sosialisasi seperti ini.

Bapak Oyu Sutarno menganggap acara-acara seperti ini sangatlah berguna bagi para manajemen perusahaan-perusahaan karena pada acara ini menghadiri dari pihak rumah sakit selaku provider kesehatan para program JKN-KIS.

Acara ini dibuka oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Cabang Cikarang dr. Nur Indah Yuliati juga mengapresiasikan kepada seluruh peserta undangan karena sudah mendukung program pemerintah dengan menjadi peserta JKN-KIS.