Berikan Kenyamanan Pengunjung, Samsat Sediakan Ruang Pojok Baca

Samsat Kota Bekasi telah menyediakan Pojok Baca dilantai dasar

BEKASI TIMUR – Terobosan baru dilakukan oleh Samsat Bekasi Kota untuk memberikan kenyamanan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat wajib pajak kendaraan yang berkunjung.

Saat ini,Samsat Kota Bekasi telah menyediakan Pojok Baca dilantai dasar. Dari ruangan khusus inilah tersedia ratusan judul buku yang sudah terkoneksi dengan Perpustakaan Nasional.

“Selain meningkatkan pelayanan publik, pojok baca ini juga ingin menjangkau sekaligus menumbuhkan minat baca masyarakat,” ujar Kanit Samsat Kota Bekasi AKP Danny Rimawan SIK. Msi kepada wartawan, Senin (18/12/2017).

Menurut Danny bahwa program pojok baca merupakan ide cemerlang dari Kombes Pol Drs Halim Pagarra selaku Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Dan dapat diteruskan kepada unit kerja Ditlantas Polda Metro Jaya, dengan dibukanya pojok baca ini berarti Samsat pertama yang menyediakan layanan ini.

“Ini ide dari bapak (Dirlantas) mas, kami anggota hanya pelaksana. Kami berharap adanya rencana penambahan koleksi buku biar tambah lengkap pojok baca ini bagi masyarakat (Wajib Pajak),” ujar Danny.

Danny berharap dengan hadirnya Pojok Baca ini dapat berdampak positif bagi masyarakat, sehingga minat membaca buku bisa terbangun meskipun di tengah pesatnya teknologi.

“Meski dunia saat ini dicengkram oleh kemajuan teknologi, kami optimis jika pojok baca dapat menjadi pengobat rindu bagi para pencinta buku pada Zaman modern saat ini,” tutupnya. (RON)