WOM Finance Kapos Tambun Resmi Dibuka

Chief Human Capital Ekanto Wijonosunu (tengah) berjabat tangan sambil memberikan tumpeng kepada Kepala Kapos WOM Finance Tambun, Leonardo Putra Simatupang (Kanan) didampingi oleh Business Unit Head WOM Finance, Antonius Lijadi, saat acara peresmian Kapos WOM Finance Tambun.

Bekasi – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) melakukan seremonial pembukaan Kantor Pos (Kapos) Tambun yang bertempat di Ruko G rand Kalimas Blok A No.11, Jalan KH Noer Alie Inspeksi Kalimalang, Tambun, Tambun Selatan, selasa (28/11/2017).

Acara peresmian diantaranya dihadiri oleh Chief Human Capital Ekanto Wijonosunu dan didampingi oleh Business Unit Head Antonius Lijadi serta beberapa perwakilan manager dari kantor pusat dan area manager Jakarta-Tan gerang-Serang.

Seremonial peresmian kantor ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ekanto Wijonosunu, didampingi oleh Antonius Lijadi.

Chief Human Capital Ekanto Wijonosunu mewakili manajemen menyampaikan bahwa wilayah Tambun merupakan wilayah yang memiliki potensi bisnis yang besar. Penempatan kantor jaringan di wilayah Bekasi ini diharapkan memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan dapat memperluas p angsa pasar di wilayah Bekasi.

Menurutnya, saat ini terdapat 178 kantor jaringan perusahaan telah tersebar di seluruh Indonesia dengan ju mlah kantor cabang mencapai 103 kantor dan 75 kantor selain kantor cabang.

“kami membuka kantor jaringan baru tujuannya sebagai upaya kami untuk meingkatkan jangkauan konsumen, sehingga konsumen lebih mudah menggun akan produk-produk perusahaan,” ujar Ekanto

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bid ang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada tahun 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan da n tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Chief Human Capital Ekanto Wijonosunu memotong tumpeng disaksikan oleh Business Unit Head WOM Finance, Antonius Lijadi, dan perwakilan kepolisian.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 1.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 17,6% dan publik sebesar 13,8%.

Sampai dengan 30 September 2017, WOM Finance berhasil mencatatkan laba b ersih sebesar Rp 101 miliar meningkat 78% bila dibandingkan dengan laba bersih pada perio de yang sama tahun lalu sebesar Rp 57 miliar. Total aset perusahaan pun menjadi Rp 6,923 triliun meningkat 11% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 6.2 triliun.

Sejumlah penghargaan juga telah diterima perusahaan pada tahun 2017 diantara nya Indonesia Corporate Social Responsibilit y (ICSR) Award 2017 kategori perusahaan pembi ayaan dengan peringkat Baik. Perusahaan juga berhasil meraih penghargaan dalam ajang Net Promoter Score (NPS) 2017 kategori Baik (good). Dalam Corporate Secretary dan Communication Award 2017 perusahaan berhasil meraih pe nghargaan kategori Perusahaan Swasta Tbk – peringkat 1.
Sampai dengan 31 Oktober 2 017, Perusahaan memiliki 178 kantor jaringan ya ng tersebar di seluruh Indonesia untuk melaya ni ±1 Juta pelanggan aktifnya.(RON)