Meikarta Solusi Tempat Tinggal di Indonesia

ilustrasi

MEIKARTA menjadi fenomena baru di tengah kondisi properti yang sedang lesu. Proyek kota mandiri senilai Rp278 triliun di Kordior Timur Jakarta ini menciptakan optimisme bangkitnya bisnis properti di Tanah Air.

Pembangunan Meikarta memberikan angin segar dan bisa membangkitkan kembali momentum di bidang properti serta menjawab tingginya kebutuhan akan hunian layak dan terjangkau.

Dengan perizinan yang lebih ramping dan waktu yang lebih pasti, biaya produksi rumah diyakini dapat lebih murah dan harga jualpun lebih terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Dengan posisi Meikarta yang sangat strategis karena berada di tengah Kawasan- Kawasan Industri besar yang menjadi segitiga emas di Kawasan Industri Cikarang. Apartemen ini semakin menarik karena, akses transportasi mudah, fasilitas mewah dan harga kompetitif.

Pembangunan Meikarta dengan konsep Kota Mandiri berskala internasional dinilai banyak pihak sangat realistis. Lippo sendiri memiliki kapasitas dan track record dan hal ini sudah terlihat dari keberhasilan membangun kota baru, Lippo Cikarang.

Terlebih saat ini Koridor Timur Jakarta sedang dikembangkan sejumlah proyek infrastruktur. Proyek itu diantaranya kereta api cepat Jakarta- Bandung, rencana pengembangan Patimban Deep Seaport dan Kertajati International Airport.

Adapun rencanan pengembanganan berbagai proyek infrastruktur tersebut dengan sendirinya akan menambah aksesibilitas menuju dan dari koridor Timur Jakarta, sekaligus memperkuat economic base yang sekarang ini sedang berkembang di koridor timur Jakarta.

Berbagai fasilitas berkelas yang tersedia di Kawasan Lippo Cikarang berperan kuat dalam mendukung perkembangan dan investasi Meikarta kedepan, seperti: Sekolah dari pre-school hingga Universitas; Rumah Sakit-Siloam Hospital; Hotel Bintang 5 Sahid Lippo Cikarang; Sarana Rekreasi Keluaga berkelas dunia-water theme park-Water Boom; Sarana Belanja & Rekreasi seperti: Lippo Mal Cikarang, Lippo Cikarang Citywalk, Maxxbox Orange County; Apartemen seperti: Trivium Terrace Apartment, South Axia Apartment, Palm Spring Service Apartment & Crown Court Apartment; Sana Olahraga seperti: Sport Village-gym & spa; Sarana Olahraga Renang-Olimpic Sport Club; puluhan rumah makan–interntional-Eropa-china-Jepang tersebar di kawasan; Ruko & Rukan sebagai sarana aktivitas bisnis.

kawasan Meikarta, di Kabupaten Bekasi

Pusat Ekonomi
Meikarta dengan total nilai proyek melebihi Rp 278 trilliun, merupakan investasi Lippo Group yang terbesar yang pernah dikerjakan selama 67 tahun sejarah berdirinya kelompok ini.

Meikarta diyakini akan menjadi kawasan segitiga emas baru di Koridor Timur Jakarta karena berlokasi tepat di jantung area antara Lippo Cikarang, Delta Mas dan Jababeka serta memiliki akses gerbang tol tersendiri yaitu exit tol Cibatu.

Saat ini 60% ekonomi nasional Indonesia berada di kawasan Jakarta – Botabek – Bandung. Dan 70% nya berada di pusat Bekasi – Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 15 juta dalam waktu 20 tahun kedepan.

Di kawasan ini, juga menjadi pusat dari keseluruhan Industrialisasi Nasional, dimana lebih dari satu juta mobil, sepuluh juta motor dan jutaan kulkas, TV dana alat – alat rumah tangga diproduksi per tahun.

Terdapat ribuan perusahaan raksasa nasional dan multi-nasional berbasis di dalam koridor ini dengan ratusan ribu staf dan karyawan kantor dan jutaan pekerja.

Antara lain, Astra, Honda, Toyota, Suzuki, Mitsubishi, Isuzu, Panasonic, Toshiba, Hankook, Samsung dan sebagainya.

Tak kalah pentingnya adalah kenyataan bahwa Meikarta berada di jalur tercepat menuju pelabuhan laut dalam Patimban dan Bandara Internasional Kertajati yang beberapa tahun lagi akan mulai beroperasi.

Dari Meikarta pula Light Rail Transport (LRT) Cawang-Bekasi Timur-Cikarang, tol layang Jakarta-Cikampek, dan stasiun kereta cepat Jakarta-Bandung bisa dijangkau dalam hitungan menit.

Semua itu membuktikan bahwa Meikarta lebih dari sekadar sebuah pemukiman yang ideal. Meikarta juga merupakan mesin pertumbuhan ekonomi nasional, yang membawa harapan baru bagi jutaan orang

Fasilitas Terlengkap
Meikarta membangun taman terbuka hijau seluas 100 hektar sebagai paru-paru kota. Selain kaya dengan beragam koleksi tanaman, taman dilengkapi dengan jogging track dan danau buatan.

Meikarta nantinya juga akan ditunjang dengan fasilitas seperti : tujuh pusat perbelanjaan mall dan komersial dengan total luasan 1,500,000m2, pusat kesehatan dan rumah sakit internasional, pusat keuangan internasional, sepuluh hotel internasional berbintang lima, perpustakaan nasional, opera theatre & art centre, seratus SD internasional dan nasional plus, lima puluh SMP/SMA nasional dan internasional, tiga universitas nasional, pusat riset industri, international exhibition centre dan Indonesian Silicon Valley.

Kawasan Meikarta, Kabupaten Bekasi

Apresiasi
Meikarta mendapat apresiasi dari berbagai pihak, Meikarta meraih: BTN Golden Property Awards 2017 untuk kategori: 1. “Breakthrough Phenomenal Campaign (Best Marketing), pada pertengahan September 2017.

Sindo Awards 2017 untuk kategori: 2.“Inovasi Pemasaran dalam ajang Apresiasi Inovasi untuk Negeri di Jakarta”, yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (29/8) serta

Indonesia Corporate PR 2017 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi sebagai: 3. The Most Innovative Marcomm Company.

Topping Off 2 Tower Senilai 1 Triliun
Pada tanggal 29 Oktober 2017 lalu kelompok usaha nasional Lippo melaksanakan Topping Off dua tower pertama Meikarta.

Dua tower ini merupakan gedung tertinggi di Koridor Bekasi – Cikampek, dan merupakan dua tower pertama dari lebih dari dua ratus tower di Meikarta yang sedang dan akan dibangun dalam beberapa tahun kedepan.

Dua tower senilai Rp. 1 Triliun yang dibangun dengan Surat Izin Mendirikan Bangunan No.503/096/B/BPMPPT ini, terletak di Meikarta CBD. Kegiatan topping off ini merupakan bentuk nyata dimulainya pembangunan kota baru Meikarta. (im)

Meikarduck
Di Meikarta mengalir danau seluas 25 ha yang merupakan bagian dari Central Park Meikarta seluas 100 ha bebek besar berwarna kuning sebagai icon yang diberi nama Meikarduck.

Meikarta dirancang sebagai kota baru dengan standar kualitas seperti kota-kota modern dunia itu. Terlebih Central Park Meikarta sudah menjadi destinasi warga Cikarang.

Saat ini sedang diadakan lomba menulis jingle Meikarduck dengan total hadiah ratusan juta. (adv)