Komisi III DPR Dukung IWO Kabupaten Bekasi Perangi Hoax

Anggota Komisi III DPR RI Daeng Muhammad berphoto bersama pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Bekasi

CIKARANG – Anggota Komisi III DPR RI Daeng Muhammad mengajak media massa yang ada di Kabupaten Bekasi tetap kritis dalam menyikapi berbagai kebijakan pemerintah daerah dan tidak kehilangan idealisme dalam menjalankan tugas jurnalistik.

“Media harus tetap kritis dan bisa menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial. Jangan sampai kehilangan idealisme dalam mengawal dan membela kepentingan masyarakat,” kata Daeng Muhammad.

Politisi Senayan asal Kecamatan Pebayuran ini menambahkan, di tengah trend semakin banyaknya pengguna internet, peran media online sangat dibutuhkan dalam menyajikan berita yang cepat dan akurat yang bisa segera diakses oleh masyarakat.

Untuk itu, Daeng berharap wartawan media online tetap menjaga profesionalisme dalam menggali dan menyajikan informasi yang diperlukan oleh masyarakat dan para pengambil kebijakan di Kabupaten Bekasi.

Daeng juga mengajak IWO Kabupaten Bekasi ikut memerangi hoax dengan menyuguhkan berita yang berdasarkan data dan fakta yang terjadi di lapangan.

“Saya menyambut baik hadirnya Ikatan Wartawan Online Kabupaten Bekasi. Semoga bisa memberikan kontribusi yang positif untuk Kabupaten Bekasi dengan sajian informasi yang lebih cepat, faktual dan mencerdaskan,” ucap Daeng.(jie)