Kerap dilanda Banjir, SDN Pantai Bahagia 04 Butuh Perhatian Pemkab

Sekolah Dasar (SD) Negeri Pantai Bahagia 04 yang ada di Kp. Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong saat terkena banjir

MUARA GEMBONG – Sekolah Dasar (SD) Negeri Pantai Bahagia 04 yang ada di Kp. Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Pasalnya, sekolah milik pemerintah tersebut selalu menjadi langganan banjir saat air laut pasang.

Kepala Sekolah SD Negeri Pantai Bahagia 04, Jamiludin mengatakan, sejak Jum’at (03/11) lalu hingga Senin (06/11) siang air masih menggenangi SDN Pantai Bahagia 04 dengan ketinggian berkisar 30-40 cm.

Dijelaskannya, SDN Pantai Bahagia 04 dari dulu memang selalu mengalami kebanjiran. Setiap air laut pasang pasti airnya sampe kesekolah.

“Setiap bulannya, banjir menerjang SD Negeri Pantai Bahagia 04 sebanyak 3 hingga 4 kali,” kata Jamiludin kepada wartawan baru-baru ini.

“Tiga sampai empat jam airnya nggak surut-surut, saya sangat prihatin dengan kondisi tersebut,” tambahnya.

Murid SDN Pantai Bahagia 04 belajar ditengah ruang kelas sisa banjir

Jamiludin mengaku bahwa pihaknya sudah terlalu sering melaporkan keluhannya ke Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi. Namun, hingga kini belum juga ada realisasai untuk mengtasi persoalan tersebut.

“Kami sudah lelah dengan laporan-laporan karena cuma sampai ke UPTD saja dan tidak pernah ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi,” keluhnya.

Ia pun mengaku ingin mengadukan persoalan tersebut ke Presiden Jokowi saat menyambangi Kecamatan Muara Gembong beberapa hari lalu.

Namun keinginannya kandas karena Presiden Jokowi tidak menyempat waktunya untuk melakukan dialog terbuka dengan warga.

“Sebetulnya saya ingin melaporkan hal ini jika pada waktu itu ada acara dialog terbuka yang bukan cuma membahas persoalan tambak dan mangrove saja,” ucapnya.

Untuk itu, dirinya memohon dengan sangat agar Pemerintah Daerah ataupun Presiden Jokowi bisa memperhatikan nasib SDN Pantai Bahagia 04 yang kerap terkena banjir.

“Kasihan anak-anak didik kami belajarnya selalu terganggu dengan pasangnya air laut muaragembong,” tutupnya.(jie)