Ingin Pangkas Lemak di Perut, coba Makananan ini..!

Ilustrasi

Menurunkan berat badan tidak selalu bergantung pada penghitungan kalori atau pola diet ketat. Tapi juga bergantung pada jam tidur yang cukup dan pemilihan asupan makanan. Cara ini bisa mengurangi nafsu makan, membakar lemak, sekaligus meningkatkan energi.

Dalam hal pemilihan asupan, makanan apa saja yang disebut tepat untuk memangkas lemak di perut? Dilansir Women’s Health, ini dia makanan yang dimaksud:

1. Ikan
Menurut penelitian, ikan kaya akan protein, di mana tubuh membakar lebih banyak kalori yang mencerna protein ketimbang lemak atau karbohidrat. Mengonsumsi lebih banyak omega-3 yang terkandung pada ikan juga bisa meningkatkan kesehatan jantung dan menurunkan risiko demensia.

2. Kacang
Jenis makanan ini merupakan sumber magnesium yang bagus, dan bisa membantu masalah susah tidur. Sebuah penelitian pada 2010 yang dipublikasikan dalam jurnal Magnesium Research mengungkapkan, mereka yang mengonsumsi magnesium tidur lebih nyenyak dibanding yang tidak. Menurut penelitian, hal ini dapat mengurangi keinginan untuk makan, sehingga mencegah kenaikan berat badan.

3. Susu
Sebuah penelitian di University of Alabama, Birmingham, pada 2010 menemukan, di antara lebih dari 100 wanita pramenopause, lemak berkurang secara signifikan pada mereka yang mengonsumsi makanan kaya kalsium.

Untuk setiap 100 miligram kalsium yang dikonsumsi per hari, mereka kehilangan satu inci (setara 2,54 cm) lemak perut. Kalsium juga bisa membantu Anda tidur dan membantu melemaskan saraf otot.

4. Ceri
Merupakan salah satu dari sejumlah sumber melatonin berbasis tumbuhan. Penelitian menemukan, mengonsumsi ceri dapat meningkatkan melatonin dalam tubuh. Melatonin tidak hanya membantu Anda tidur, tapi ini adalah antioksidan yang juga dapat membantu usaha penurunan berat badan. Selamat mencoba.(RED)