Wali Kota Antar Langsung E-KTP dan Kartu Sehat Kepada Warga

Walikot Bekasi Rahmat Effendi mengantarkan langsung E-KTP dan KS milik bapak Amad dan istri, warga Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, sabtu (21/10/2017)

JATIASIH – Mendapat laporan dari warga melalui media sosial mengenai proses pencetakan E-KTP dan Kartu Sehat yang telah di ajukan belum jadi, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi langsung merespon cepat dengan mengantarkan langsung E-KTap dan KS ke kediaman Bapak Amad RT 03/17 keluarahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih,sabtu (21/10/2017).

Bapak Amad dan istri yang memiliki 6 orang anak telah mengajukan pembuatan E-KTP atas nama Ibu Fanny (istri dari Bapak Amad) sudah hampir 3 bulan belum jadi untuk E-KTP, ia juga melaporkan melalui Messenger dari Facebook ke Wali Kota Bekasi untuk menanyakan mengenai proses tersebut.

Wali Kota menjelaskan bahwa memang untuk kemarin kemarin untuk blanko EKTP terbatas pengirimannya dari pusat, akan tetapi saya sebagai Kepala Daerah harus bertanggung jawab atas keluhan warga, pada pekan kemarin bertemu dengan Dirjen Kependuduka dan siap membantu untuk warga Kota Bekasi.

“Tidak hanya dijemput, tapi di antar langsung jika memang sudah diajukan untuk pembuatannya, jadi kini proses pelayanan dengans sistem antar, tidak perlu menunggu lama di kantor pelayanan baik disdukcasip maupun Kelurahan, cukup dengan datang antarkan berkas, lalu pulang nanti nya akan jika sudah selesai diantar langsung oleh staf” tegas Wali Kota.

Bapak Amad yang berprofesi sebagai ojek online dan menghidupkan 6 orang anak, mengaku sangat berterima kasih untuk pelayanan dari Wali Kota kepada warga nya. (RON)