Syaikhu: Koalisi PKS-Golkar Masih Bisa Berlanjut

Ahmad Syaikhu

BEKASI SELATAN – Isu kembalinya duet PKS dan Golkar dalam Pilkada nanti kembali bergema, hal tersebut setelah di rekomendasikannya Sutriyono sebagai calon Walikota Bekasi oleh DPP PKS.

Ketua DPW PKS Provinsi Jawa Barat, Ahmad Syaikhu mengatakan, mudah-mudahan koalisi PKS-Golkar arahnya bisa berlanjut

“Kalau pilkada 2013 pasangan PAS: Pepen Ahmad Syaikhu, untuk sekarang PAS jilid 2: Pepen Ama Sutriyono,” ucap Ahmad Syaikhu usai menghadiri acara Coffee Morning di Taman Rusa Pemkot, Selasa (17/10).

“Kita melihat dari hasil evaluasi pria pembangunan di Kota Bekasi ini berjumlah dengan baik tanpa ada konflik diantara elit-elit politik yang ada di Kota Bekasi,” katanya

Oleh sebab kondusifitas itu, kata Syaikhu, perlu dilanjutkan, dirinya pun yakin kondisi perpolitikan yang ada di Kota Bekasi. Dikatakannya, jika para elit politiknya gonjang ganjing, dirinya tidak yakin bisa membangun kembali untuk berkesinambungan.

Saat disinggung terkait elektabilitas Heri Koswara atau Herkos dengan Sutriyono, kata Syaikhu, partainya akan memakai elektabilitas bersama. “Ya, artinya elektabilitas pasangan yang sangat menentukan, dalam hal ini jika dipasangkan dengan Rahmat Effendi (Pepen), mudah-mudahan bisa terangkat,” ucapnya penuh harap.

Sementara untuk konstalasi Jawa Barat, lanjut Syaikhu sama halnya seperti di Kota Bekasi. Justru gonjang ganjing sendiri datangnya dari Gerindra. Kendati demikian, dirinya pun tetap yakin dan siap untuk maju di Pilgub 2018 mendatang.

“Saya sudah berkeliling dari 27 Kota dan Kabupaten, saya sudah datangi 17 Kota dan Kabupaten,” jelas Syaikhu.

Syaikhu pun tidak mempermasalahkan gonjang ganjing pernyataan terkait duet Deddy Mizwar (Demiz) -Syaikhu, Syaikhu menanggapi ini sebuah upaya dari Gerindra guna memperluas koalisi.

“Saya sudah konfirm, bagaimana saya dengan Deddy Mizwar dipanggil oleh Prabowo dan Habib Salim Segaf Al-Jufri, beliau juga menyatakan dukungan sepenuhnya pasangan Demiz dan Ahmad Syaikhu,” tutupnya. (RON)