Siloam Hospital Bekasi Hadir Dengan Konsep modern dan Pelayanan Prima

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama Jajaran Managemen Siloam Hospital saat gunting pita tanda pembukaan Siloam Hospital Bekasi, selasa (24/10/2017)

Bekasi – Siloam Hospitals Bekasi Timur mengumumkan kehadiran rumah sakit modern dengan playanan prima di Kota Bekasi, hari ini Selasa (24/10/17)

Terletak hanya 10 menit dari pusat Kota Kota Bekasi, rumah sakit ini diharapkan dapat menjadi salah satu pusat rujukan kesehatan bagi masyarakat Kota Bekasi dengan memanfaatkan kartu sehat Berbasis NIK.

dr.Andri selaku CEO Siloam Group. Siloam Hospital Bekasi, mengungkapkan, seperti Rumah Sakit Siloam lainnya, Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RS ini memiliki konsep penanganan pasien yang terintegrasi. Selain itu, memiliki tenaga medis yang terlatih dan dilengkapi dengan ambulans yang siap menjemput pasien di wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya. 

“Pertumbuhan Kota Bekasi semakin pesat untuk menjawab kebutuhan akan sarana pelayanan kesehan,Siloam pun memperlengkapi tenaga medis profesional serta fasilitas pelayanan dengan standar internasional,seperti kita ketahui banyak rumah sakit dikota bekasi tapi masih banyak juga pelayanan yang dibutuhkan masyarakat belum terenuhi, untuk itu kami beri jaminan untuk pelayanan RS Siloam untuk memberikan pelayan Prima, “ungkap dia.

Selanjutnya, RS Siloam Bekasi berencana akan menjalin kerja sama dengan BPJS, dan Kartusehat Berbasis NIK sehingga pelayanan kesehatan dapat lebih menjangkau seluruh kalangan masyarakat Bekasi dan sekitarnya. Rumah sakit ini berlokasi di Chairil Anwar, Kalimalang.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Bekasi dalam sambutannya menyampaikan kembali mengenai Kartu Sehat Berbasis NIK (KS-NIK), yang pada Januari 2017 lalu sudah ia luncurkan. Kartu tersebut diperuntukan bagi  warga Kota Bekasi yang berpenghasilan di bawah UMK Kota Bekasi.

“Sama seperti BPJS dan Kartu Indonesia Sehat, tetapi Kartu Sehat berbasis NIK ini mencakup satu keluarga dan pasti berlaku di rumah sakit manapun termasuk swasta.Saya menegaskan kepada pihak rumah sakit swasta, agar menerima KS-NIK untuk warga yang membutuhkan, jangan tolak pasien. Jika terdengar ada penolakan pasien, maka kami tidak akan segan segan mencabut izin bangunannya,” kata dia dalam sambutannya saat memuka Acara Grand Opening RS Siloam,

Lanjut ia ucapan terima kasih karena RS Siloam telah turut menerima pasien Kartu Sehat Berbasis NIK.

“Selamat untuk RS Siloam Bekasi, semoga bisa terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanannya, serta bisa menangani seluruh pasien di Kota Bekasi. (RON)