Siapa Cawalkot PDI Perjuangan?, Anim Imamuddin: Tunggu Pertengahan Bulan ini

Anim Imamuddin (atas) dan Mochtar Mohamad (bawah)

BEKASI – DPP PDI Perjuangan hingga saat ini belum memutuskan siapa calon Wali kota/Wakil Wali Kota yang akan diusung partai untuk bertarung di Pilkada Kota Bekasi tahun 2018.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Anim Imamuddin menyebutkan, bahwa pertengahan bulan Oktober ini rekomendasi DPP siapa calon Wali Kota Bekasi yang diusung oleh partai berlambang kepala banteng akan turun.

“Sampai saat ini belum ada, perkiraan pertengahan hingga akhir bulan oktober ini akan turun rekomnya,” kata Anim kepada beritabekasi.co.id, usai menghadiri Konsolidasi organisasi internal partai di Hotel Santika Harapan Indah, Medan Satria, sabtu (7/10/2017) malam.

Anim menuturkan, kalau rekom itu nantinya dari DPP turun ke DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, lalu baru diserahkan di DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Setelah rekom turun, kata Anim, barulah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi akan melakukan Rakercabsus mengumumkan siapa calon Walikota yang di usung PDI Perjuangan.

“Jadi gak sembarangan rekom itu turun,” kata Anim.

Anim mencontohkan, misalnya, rekom dari DPP turun ke saya terus dikasih ke saya, saya edarin sendiri. “Bukan seperti itu,” jelasnya.

Anim yang juga anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PDI Perjuangan dengan jelas membantah terkait ada isu rekom DPP sudah turun ke salah satu calon Wali Kota dari Internal partai yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

“Belum ada, belum ada, tunggu aja pertengahan bulan Oktober ini keputusannya,” tandasnya.

Lebih lanjut Anim menambahkan, dalam acara konsolidasi organisasi internal partai banyak hal yang dibahas, seperti bagaimana pemenangan pemilu, pelatihan terhadap saksi, kerja bapilu dan verifikasi partai.

“Intinya, konsilidasi partai dari DPP Roadshow ke DPC-DPC untuk menghadapi pilkada di tahun 2018,” tutupnya.(RON)