PKB Sambut Baik Bergabungnya PPP di Koalisi Usung RK

Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ahmad Ushtuchri

BEKASI – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi merapat ke koalisi PKB dan Partai Nasdem dalam mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar mendatang.

DPC PKB kota Bekasi menyambut baik bergabungnya PPP ke dalam gerbong koalisi calon gubernur dan menjadikan Ridwan Kamil, Calon Gubernur pertama yang memenuhi syarat pencalonan.

“Kita berharap PKB bersama Nasdem dan PPP dapat mengoptimalkan mesin partai, bahu membahu memenangkan RK (Ridwan Kamil) di kota Bekasi,” kata Ketua DPC PKB Kota Bekasi, Ushtuchri, Rabu (25/10/2017).

Seperti diketahui Ridwan Kamil bersama keluarga besar PKB telah melakukan safari ke Ponpes di kota Bekasi diawali di Ponpes Annuur kemudian ke PP Annida Al-Islam dan lain sebagainya.

“RK memang cocok untuk kultur perkotaan, keberhasilannya membangun kota Bandung sebagai smart city, ramah lingkungan dengan memberikan banyak Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan ruang bermain anak serta ruang publik untuk interaksi bagi masyarakat mudah-mudahan dapat ditularkan ke kota-kota besar lain di Jawa Barat, termasuk kota Bekasi,” tambahnya.

Ushtuchri menyatakan, sebagaimana pernyataan pimpinan partai koalisi dan ketua DPW PKB Jabar, H. Syaiful Huda menjadi bahan diskusi utama dan diharapkan dapat memperoleh figur terbaik yang melengkapi RK.

“Kita berharap figur santri berbasis massa islam yang mendampingi RK sesuai 9 butir kesepakatan atau pakta integritas. RK dengan PKB banyak tokoh yang cocok dengan kriteria itu termasuk ketua DPW Syaiful Huda, KH Maman Imanul Haq pimpinan PP Almizan Majalengka, anggota komisi VIII DPR RI H Cucun Syamsul Rizal, sekretaris FPKB DPR RI H. Dedi Wahidi, mantan Wabup Indramayu, anggota Komisi X DPR RI FPKB,” jelasnya.(RON)