KPU Kota Bekasi Mulai Buka Perekrutan PPK dan PPS Pilkada 2018

Nurul Sumarheni, Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialiasi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM)

BEKASI TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mulai melakukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Kecamatan dan Kelurahan.
Pembentukan PPK dan PPS sebagai langkah persiapan menjelang pelaksanaan pilkada kota Bekasi yang akan di lakukan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

“Untuk perekrutan PPK dimulai 12 Oktober sampai 03 November 2017, sedangkan untuk PPS di mulai tanggal 12 Oktober sampai 11 November 2017,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi Partisipasi Masyarakat dan SDM, Nurul Sumarheni kepada beritabekasi.co.id, selasa (3/11/2017).

Nurul menuturkan, perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dibutuhkan sebanyak 5 orang di setiap Kecamatan, lalu Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat kelurahan akan di rekrut sebanyak 3 orang. Bagi yang ingin mendaftar, kata Nurul, masyarakat bisa langsung datang mendaftar ke kantor KPU Kota Bekasi atau melalui website KPU Kota Bekasi.

“Anggota PPK akan dikukuhkan dan diambil sumpahnya pada tanggal 4 November, sedangkan Anggota PPS pada tanggal 11 November,” imbuh Nurul.

Nurul menambahkan, perekrutan menjadi anggota PPK dan PPS boleh di ikuti oleh seluruh warga kota Bekasi, syarat umumnya adalah setia kepada pancasila dan sudah berumur minimal 25 tahun.

“Bagi masyarakat yang sudah 2 periode menjabat sebagak anggota PPK dan PPS tidak boleh lagi mendaftarkan menjadi anggota PPK dan PPS,” tandasnya. (RON)