Kapolres Purwakarta Gandeng IWO Berantas HOAX

Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani foto bersama dengan Pengurus IWO daerah Purwakarta

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K., M.Si mengaku mendukung penuh keberadaan dan terbentuknya Ikatan Wartawan Online (IWO) di Kabupaten Purwakarta, Jawa barat.

“Dengan adanya IWO di Kabupaten Purwakarta ini sebagai wadah wartawan media online. Wartawan media online bisa semakin profesional dalam menyajikan pemberitaan ke masyarakat,” ujar Dedy Tabrani.

Menurut Kapolres, penyerapan pemahaman dari masyarakat berbeda- beda. Jadi, kata dia, siarkan berita yang konstruktif.

“Melalui media online diharapkan bisa meminimalisir dan menepis berita bohong atau hoax,” harapnya.

Ia pun menyarankan agar IWO Purwakarta dapat membangun kemitraan dengan berbagai instansi yang ada. Berbagai program kerja yang positif dan konstruktif, tambah dia, tentu akan menjadi solusi alternatif mendorong peningkatan kapasitas kewartawanan

Sementara itu, Ketua IWO Kabupaten Purwakarta, Dadang Aripudin mengapresiasi kesediaan Kapolres Purwakarta menjadi Dewan Kehormatan IWO Kabupaten Purwakarta. Ia berharap, kehadiran Kapolres semakin memperkaya IWO dengan saran dan kritik yang konstruktif.

“Kami juga butuh kritik dan saran yang membangun, kami juga akan berupaya melakukan yang terbaik demi terbangunnya suasana informasi yang tidak saja sekedar mengkritik tapi juga mengedukasi,” pungkasnya.(RED)