Geruduk DPRD, AFI Tuntut BK Tindak Oknum Dewan Nakal

AFI saat menggelar aksi demo di DPRD kota Bekasi, selasa (3/10/2017).

BEKASI TIMUR – Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Forum Independent (AFI) menggelar aksi didepan Gedung DPRD Kota Bekasi, terkait kasus dugaan “Gratifikasi” jual beli proyek aspirasi yang dilakukan Oknum Anggota Dewan, selasa (3/10/2017).

Dalam aksinya, mereka menuntut agar Badan Kehormatan menindak Anggota lima oknum anggota Dewan dari fraksi PDI Perjuangan.

“Kepercayaan masyarakat Kota Bekasi sudah diperjual belikan. Aspirasi rakyat bukan barang dagangan untuk di jual apalagi di gadaikan,” ucap Rusman, Sekjen Aliansi Forum Independent

Menurutnya, Jika hari ini Badan Kehormatan DPRD, tidak berani berdialog dengan kami. maka suda jelas disini ada indikasi tindakan gratifikasi di DPRD Kota Bekasi, sikap seprti ini juga buat kami yakin mereka saling menutupi kesalahan yang ada di depan mata kita.

“Mereka pikir proyek aspirasi itu dapat di perjual belikan, seharusnya mereka bisa merealisasikan tanpa harus menjual, apa guna mereka jadi Anggota Dewan,” ketusnya.

Rusman menegaskan, bahwa AFI akan melakukan aksi susulan, jika tuntutan mereka tidak di grubris.

Lebih jauh Rusman mengungkapkan, aksi menutut agar lima oknum Anggota Dewan untuk di copot dari jabatanya dan ditindak secara proses hukum, tidak akan berhenti hingga kasus ini selesai.

“Kami tidak pernah takut dan mundur untuk terus memperjuangkan aspirasi rakyat. Kami akan turun aksi lagi dengan masa yang lebih besar. Sampai aspirasi kami di dengarkan dan di realisasikan,” tutupnya.(RON)