DPW PKS Jabar Rekomendasikan Nur Supriyanto Sebagai Cawalkot Bekasi

Ilustrasi

BEKAS TIMUR – Teka-teki siapa bakal calon Wali Kota yang bakal usung oleh Partai Keadilan Sejatera (PKS) dalam pilkada Kota Bekasi 2018 sampai saat ini belum ada nama yang muncul.

DPD PKS Kota Bekasi sendiri telah merekomendasikan tiga nama diusulkan ke DPW PKS Jawa Barat yaitu, Sutriyono, Nur Supriyanto dan Heri Koswara.

Namun, berhembus kabar, bahwa DPW PKS Jawa Barat sudah merekomendasikan dua nama yang diusulkan untuk di proses oleh DPP PKS.

Informasinya, salah satu nama DPW PKS Jawa Barat yang diusulkan adalah Nur Supriyanto yang juga anggota DPRD Jawa Barat dapil Jabar IV (Kota Bekasi-Kota Depok sebagai bakal Calon Wali Kota Bekasi dari partai berlambang padi dan kapas tersebut.

Saat dikonfirmasi wartawan, Ketua DPW PKS Jawa Barat, Ahmad Syaikhu membenarkan bahwa DPW PKS Jabar telah merekomendasikan nama Nur Supriyanto sebagai calon Wali Kota Bekasi yang diusulkan ke DPP untuk di proses.

“Betul, sedang di proses oleh DPP, belum diputuskan,” ucap Syaikhu singkat.

Terpisah, Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengatakan, pencalonan masih proses, DPD PKS sendiri telah merekomendasikan nama yaitu, Sutriyono, Nur Supriyanto dan saya sendiri (Heri Koswara).

“DPD kota Bekasi mengusulkan tiga nama teraebut ke DPW, kemudian DPW mengusulkan ke DPP. Jadi prosesnya begitu secara hirarki,” ucap pria akrab disapa Herkos usai rapat paripurna DPRD, senin (9/10/2017).

Ketika ditanya terkait info sudah keluarnya nama Nur Suprianto sebagai calon Wali Kota yang di usulkan DPW ke DPP PKS untuk diproses, Heri Koswara yang juga anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS berkelit, bahkan dirinya mengaku belum mengetahui info tersebut.

“Yang jelas saya kurang tau info itu, kalau situ (wartawan) dapat silakan aja dikomentari,” kelitnya.

“Saya taunya tiga orang tersebut, kalau memang ada saya pasti di kasih tembusan,” ujar Herkos.(RON)