Disdik Kota Bekasi Anggarkan 53 Miliar Untuk Pelaksanaan UNBK?

Ali Fauzie

BEKASI TIMUR – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie angkat bicara soal belum mampunya seluruh SMPN Melaksanakan UNBK yang sempai ramai diberitakan beberapa hari lalu.

Dirinya menjelaskan kembali permasalahan tersebut didepan bebebrapa awak media. Ia mengatakan bahwa saat ini Disdik telah mengajukan anggaran di APBD 2018 sebesar 53 Miliar untuk pengadaan komputer.

Menurut dia dengan hitungan jumlah tersebut per sekolahnya bisa mencakup 4 ruang kelas, itupun di bagi tiga shif dengan 40 siswa perkelas.

Ia juga menegaskan bahwa selama ini Disdik tidak pernah ada namanya pengadaan komputer. “Cuma ada sekitar satu sampai dua komputer saja, itu pun hanya untuk pengetikan biasa, bukan pengadaan komputer persiapan UNBK,” ucapnya.

“Perangkat komputer aja yang tidak mendukung dalam pelaksanaan UNBK, namun untuk prasarana lainnya seperti ruang kelas dan jaringan internet seluruh smp sudah mendukung sepenuhnya,” ujar Ali.

Dirinya juga mengaku bahwa Disdik sudah anggarkan pengadaan komputer untuk Pelaksanaan UNBK tahun 2019. “Hanya saja tinggal menunggu ketuk palu saja dari DPRD Kota Bekasi,” tambahnya singkat.

“Intinya, seluruh sekolah SMP dikota bekasi menyatakan siap dalam melaksanakan UNBK, bila persiapannya sudah kelar 100%,” cetusnya.

“Harus kita anggarkan terlebih dahulu ditahun 2018 dari dana (Bantuan Operasional Sekolah) BOS dan (Bantuan Operasional Sekolah Daerah) BOSDA, agar semua bisa terealisasi ditahun 2019,” pungkasnya. (RON)