Dinsos Dukung Rencana Jalan Ir. Juanda Jadi Percontohan Kawasan Layak Anak

Djunaedi (berkumis)

BEKASI TIMUR – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) kota Bekasi Junaedi, mendukung wacana kawasan jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur menjadi pilot project kawasan kota layak anak sebagaimana yang diinginkan KPAID kota Bekasi. Hal itu ia sampaikan usai menghadiri pelantikan pengurus Karang Taruna kecamatan Bekasi Timur di lapangan SMPN 11 kelurahan Arenjaya,belum lama ini.

Junaedi mengatakan, Dinsos sebagai salah satu stekholder yang mendukung program kota Bekasi manjadi layak anak turut serta dalam berkontribusi membangun bersama rencana kawasan jalan Ir. Juanda menjadi daerah percontohan kawasan.layak anak di kota Bekasi.

“Dinas Sosial sebagai salah satu stekholder yang mendukung kota layak anak, seperti halnya juga DPPPA. Pemerintah kota Bekasi pada dasarnya kita mendukung dan turut serta dalam hal kegiatan kegiatan dalam rangka menuju jalan Ir. Juanda, Bekasi Timur menjadi kawasan layak anak,” ujarnya.

Sementara itu menurut Junaedi Perda kota layak anak sudah ada dan tinggal di sosialisasikan saja, namun untuk launching satuan tugas perlindungan anak kegiatan itu menjadi domainnya DPPPA kota Bekasi sebagai leading sector nya.

Harapannya dengan kota Bekasi sebagai kota layak anak, kota Bekasi menjadi kota yang smart city, kota cerdas yang harus mampu menyiapkan fasilitas yabg dapat dirasakan manfaatnya oleh warga kota Bekasi.

Artinya bagaimana anak anak itu dapat beraktifitas dan ada ruang terbuka bagi anak agar mereka dapat melakukan kegiatan kegiatan positif, berinteraktif bahkan mungkin sarana bagi mereka berdiskusi menyangkut ilmu pengetahuan dan sebagainya.

Berkaitan dengan pelantikan pengurus Karang Taruna di kota Bekasi alhamdulillah geliatnya cukup tinggi dan menggembirakan, hal ini karena struktur ditingkat atasnya solid, karena tidak mungkin di basah solid kalau ditingkat atasnya tidak solid. Jadi ini adalah wujud komitmen kebersamaan Karang Taruna sebagai generasi muda bisa diwadahi dengan sebaik baiknya dengan berbagai program yang menyentuh kepemudaan di kota Bekasi.

Sebelumnya juga kita sudah melakukan penilaian Karang Taruna berprestasi tingkat kota Bekasi dan berharap apa yang dilakukan pada hari ini tidak menjadikan sebagai seremonial belaka, namun juga aktifitas mereka harus mampu memberdayakan masyarakat untuk kemajuan kemaslahatan.organisasi dan bisa menterjemahkan apa yang disampaikan oleh Walikota Bekasi sehingga manfaatnya dapat dirasakan betul bagi seluruh warga kota Bekasi.(RON)