Antusias Anak Muda Bekasi Dukung M2 Maju Pilkada 2018

Mochtar Mohammad

BEKASI – Dukungan kepada Mochtar Mohamad untuk maju sebagai calon Walikota Bekasi terus mengalir dari kalangan masyarakat.

Antusias ini bahkan ditunjukkan dengan dibentuknya forum #GueM2 oleh anak-anak muda yang ingin sang idola memimpin kembali Kota Bekasi.

“Anggota #GueM2 saat ini berjumlah ratusan dari setiap kecamatan yang ada di Kota Bekasi,” kata Ketua #GueM2, Mochammad Achyar dikediaman Mochtar Mohamad, Rabu (11/10).

Menurutnya, tidak ada paksaan kepada masyarakat yang ikut memberikan dukungan. Pembentukan forum #GueM2 ini pun, diakui murni dari semangat kaum muda yang ingin memenangkan M2 menjadi orang nomor satu di kota yang mendapat julukan kota patriot itu.

“M2 merupakan sosok yang paling tepat memimpin Kota Bekasi. Kita dulu pernah merasakan kota ini dipegang beliau, dan cukup terasa perubahannya. Karena itu kami ingin M2 kembali memimpin Kota Bekasi,” ujar Achyar.

Bila dilihat dari segi infrastruktur, lanjut Achyar, ia menilai banyak infrastruktur di Kota Bekasi yang tertunda pembangunannya.

Dari segi ekonomi, sosial dan budaya pun, juga dirasa tertinggal dibandingkan kota-kota lain di Provinsi Jawa Barat. Hal ini diakuinya lantaran kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang tidak optimal dan menyeluruh.

“UMKM saat ini kita melihat masih kurang diperhatikan. Banyak UMKM yang kekurangan modal, tapi masih dipersulit untuk meminjam ke koperasi,” jelasnya.

Selain itu, tambah Achyar, antusias anak muda Kota Bekasi terhadap kepemimpinan M2, juga didasari kedekatan politisi PDI Perjuangan itu dengan kaum muda.

Achyar menyebut banyak talenta anak muda yang tidak tersalurkan, dikarenakan tidak adanya sarana dan fasilitas yang disediakan Pemkot bagi mereka.

“Selain UMKM, ada beberapa juga yang luput dari perhatian Pemkot, misalnya kesenian, olahraga dan keagamaan pun luput dari perhatian. Hanya momen-momen penting saja semua hal itu ditonjolkan,” pungkasnya.(RED)