TMP Kabupaten Bekasi hadiri Kirab Kebangsaan Mem-Pancasila-Kan Indonesia di Kota Bekasi

CIKARANG – Organisasi sayap partai PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) Kota Bekasi akan mengadakan Kirab Kebangsaan dan Jalan Sehat dengan tema Mem-Pancasila-Kan Indonesia pada hari Minggu 10 September 2017 di Alun-Alun Kota Bekasi. Acara tersebut akan dihadiri oleh Maruarar Sirait (Ketua Umum TMP-Anggota DPR RI), Restu Hapsari (Sekjen TMP), Nico Siahaan (TMP Propinsi Jabar-Anggota DPR RI), Edo Kondologit, Syukur Nababan (Ketua DPP PDIP-Anggota DPR RI), Waras Wasisto (Ketua Fraksi PDIP Jabar), Anim Immamudin (Ketua DPC PDIP Kota Bekasi), dan puluhan petinggi Partai berlambang moncong putih ini.

Saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Nyumarno Ketua TMP Kabupaten Bekasi membenarkan hal itu. Dirinya menyampaikan, tak kurang 50 organisasi kepemudaan di Kota Bekasi turut hadir dalam agenda Kirab Kebangsaan ini. “Ketua Panitianya BU Eni Widiastuti (Ketua TMP Kota Bekasi), dan kepanitiaannya murni TMP Kota Bekasi dengan melibatkan organisasi kepemudaan yang ada di Kota Bekasi”. Anggaran pelaksanaan kegiatan ini murni gotong royong dari kader TMP di jajaran Pusat, serta gotong royong dari TMP Kabupaten Kota lain. Kayak kita TMP Kabupaten Bekasi juga ikut mensupport dana gotong royong dan membantu panitia pelaksana juga, semua gotong royong dari jajaran DPP TMP, TMP Propinsi, dan TMP Kab/Kota lainnya, ucap Nyumarno.

Saat ditanya berapa orang yang akan berangkat pada agenda ini, dirinya mengungkapkan akan hadir membawa 100 orang kader TMP dari Kabupaten Bekasi, yang mana akan berkumpul di titik kumpul depan Kantor BPJS Kota Bekasi pada jam 06.00 pagi.

Agenda Kirab Kebangsaan Kebangsaan ini akan diisi beberapa komunitas organisasi kepemudaan di Kota Bekasi, 500 tarian bendera merah putih, Festival Budaya Nusantara, Drum Band dari SMA Favorit di Kota Bekasi, 1500 tarian moderen dance, atraksi Polisi Cilik, pameran Kuliner Bekasi, parade busana adat dari 34 Propinsi, Atraksi sepeda BMX, Sepatu Roda, Pencak Silat, Angklung, Paduan Suara, Atraksi Palang Pintu, serta masih banyak parade lainnya, tutur Nyumarno.

Bahkan nanti juga akan hadir artis cantik Ariel Tatum, Rico Murry Feat T-Koes yang turut memeriahkan Kirab Kebangsaan ini. Nanti akan ada juga Door Price dari sepeda BMX, TV, Kulkas, Mesin Cuci, dan ada juga Door Price Sepeda Motor. Acara ini nantinya akan ditutup dengan Deklarasi Mem-Pancasila-Kan Indonesia oleh Taruna Merah Putih bersama Organisasi-organisasi kepemudaan dan organisasi keagamaan di Kota Bekasi, pungkas Nyumarno.(RED)