Tempat Wisata di Cianjur Bakal Dibenahi


CIANJUR – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga kabupaten Cianjur Yeyen Rohyanda mengatakan ada beberapa target penataan baik lama maupun wisata baru diantaranya Gunung Padang, Taman Wisata Hutan Kota, Desa wisata Pandan Wangi, Pantai selatan hingga Kebun Raya Cibodas.

“Khusus untuk gunung padang kita akan membangun pintu masuk gapura didua pintu baik Cipetir ataupun Cikancana begitupun penataan infrastruktur jalan sebagai penunjang wisata akan dibangunkan jalan dari arah Cibeber. Jalan tersebut akan memotong 12 kilo meter jarak tempuh dibandingkan lewat warung kondang,” kata Yeyen Rohendi belum lama ini

Selain itu, Kata Yeyen, pentaan akan dilakukan dengan membangun fasilitas penunjang parkir area dikawasan tersebut. Harapanya kawasan wisata Cianjur bisa lebih dilirik oleh wiskal ataupun wisman dana sebesar 34 miliar dari APBD dan 6 miliar anggaran dari provinsi sudah siap dan akan dimaksimalkan pada 2017.

Lebih lanjut Yeyen mengungkapkan, kawasan wisata di Cianjur sangat begitu potensial oleh karenya penataan mulai dari wilayah utara tengah dan selatan menjadi target pengerjaan yang akan dimulai pada september mendatang. Wisatawan yang berkunjung ke kabupaten Cianjur nantinya bisa menikmati dan merasakan atraktifnya tempat wisata
yang di sediakan seperti pusat perbelanjaan hingga belajar bercocok tanam di kawasan wisata pandan wangi.

“Mulai dari proses penamanan, Pengolahan, memanen hingga menikmati beras berkualitas bermerk pandan wangi asli Cianjur sedangkan untuk kebun raya Cibodas kami sudah ada pembicaraan sudah ada pembicaraan dengan pihak untuk pengadaan wahana rekreasi air panas dan kereta gantung setplannya sudah ada tinggal realisasi. ,” kata Yeyen.

Selain penataan pada sektor fisik, Yeyen pun menegaskan agar kawasan wisata lebih menawan. Maka tugas bersama menjaga sapta pesona agar kawasan wisata tetap bersih sehat indah dan memikat, masyarakat se tempatpun harus menjaga keramah tamahan kepada pengunjung.

“Kawasan wisata harus lebih gereget bagaimana menjaga sapta pesona begitupun tempat perbelajaanpun harus murah sehingga wisatan betah,”pungkasnya.(mjc)