Meikarta Kota Modern, Terlengkap dan Terindah

Kota Meikarta

CIKARANG – Setelah sekitar 30 tahun kurun waktu berjalan, perkembangan kawasan dengan populasi sejumlah 50,720 jiwa ini semakin pesat dan kebutuhan masyarakat semakin meningkat.

Lippo Cikarang terus membangun berbagai fasilitas mulai dari Sekolah International seperti International Islamic Boarding school (IIBS) dan World School seperti Sekolah Perlita Harapan, Rumah Sakit Siloam Hospital, Hotel, Show Room Mobil seperti: Honda Prospect, Suzuki; Mal Lippo Cikarang, Lippo Cikarang CityWalk, Maxxbox, Cinemaxx, Food Court, Tempat Rekreasi dan Hang-Out, juga restoran dengan jenis masakan Oriental, Jepang , Korea dan Eropa, pusat jajan & kuliner, fitness centre & spa, serta pusat perdagangan dan bisnis yang demikian banyak di Lippo Cikarang.

Lippo Cikarang yang mempunyai visi misi membangun kawasan perkotaan yang lengkap dan menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tinggal, bekerja dan lifestyle dengan misi menjadi pengembang kawasan perkotaan berbasis industri, komersial dan residensial terkemuka di Indonesia, melalui investasi di bidang infrastruktur, fasilitas publik dan perangkat manajemen perkotaan, untuk mempertahankan pangsa pasar, nilai tambah, marjin tinggi dan daya saing yang kuat dalam bisnis, mempersiapkan diri menyambut percepatan perkembangan di Koridor Timur Jakarta dengan membangun Meikarta.

Rencana Kawasan Meikarta

Meikarta adalah Pengembangan Terbaru dari kawasan Lippo Cikarang yang akan menjadi Kota Baru berskala internasional dengan beragam Hunian Vertikal (Apartment) dan Office tower, Mall serta Hotel berkaliber dunia dengan total nilai proyek melebihii 278 triliun dengan Orange County sebagai CBD.

Lokasi kota raksasa Meikarta berada di jantung ekonomi RI di Koridor Timur Jakarta-Bandung. 60% ekonomi nasional RI berada di Kawasan JA-BOTABEK-BANDUNG. 70% nya berada di pusat Bekasi-Cikarang dengan penduduk yang akan mencapai 15 juta dalam waktu 20 tahun kedepan. Berarti disinilah keseluruhan pusat perekonomian RI.

Kota raksasa modern Meikarta berada di tengah-tengan koridor ini dan dikelilingi beberapa kota baru seperti Lippo Cikarang, Jababeka, MM2100.
Meikarta akan tampil sebagai kota modern terlengkap dan terindah, serta terlengkap infrastrukturnya di Asia Tenggara.

Saat ini Pemerintah mulai membangun 6 (enam) infrastruktur penting di kawasan ini, antara lain:
1. Kereta Api Cepat Jakarta-Bekasi-Cikarang-Bandung
2. Pembangunan Patimban Deep Seaport
3. Lapangan terbang baru ‘KERTAJATI INTERNATIONAL AIRPORT’
4. APM Monorail
5. Tol  Jakarta-Cikampek Elevated Highway
6. LRT Cawang-Bekasi Timur-Cikarang

Pembangunan Meikarta seluas 500 hektar, dibangun sekaligus sampai seratus gedung pencakar langit masing-masing 35 sampai 46 lantai.
Prestasi dan reputasi Lippo Cikarang sebagai pengembang kawasan telah membuktikan bahwa Lippo Cikarang adalah pengembang kawasan perkotaan yang mandiri dengan berbagai fasilitas kota bertaraf International seluas sekitar 3.250 hektar dengan kawasan industri sebagai basis ekonomi. Lippo Cikarang telah berhasil membangun lebih dari 14.000 hunian, dengan populasi kota 50.720 orang dan 484.300 orang yang bekerja setiap hari disekitar 993 perusahaan manufaktur yang tersebar di kawasan industri Lippo Cikarang.

Meskipun terjadi pelemahan daya beli konsumen ditambah dengan adanya peningkatan persaingan pasar properti terutama di sektor pencakar langit, Lippo Cikarang tetap bekerja keras menyiapkan pengembangan kawasan.
PT Lippo Cikarang Tbk pada semester pertama tahun 2017 iniberhasil membukukan pendapatan sebesar 842 miliar.(ADV)