Buka Stand di PRB, BPJS Kesehatan Cikarang Permudah Pendaftaran bagi Masyarakat

Booth BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang

CIKARANG – Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cikarang membuka stand pameran di Pekan Raya Bekasi (PRB) yang digelar di area Stadion Wibawa Mukti sejak tanggal 25 Agustus hingga 03 September 2017.

Kepala Kantor Cabang BPJS Kesehatan Cikarang, dr. Nur Indah Yuliaty mengatakan keikutsertaannya di PRB merupakan salah satu upaya yang dilakukan BPJS Kesehatan untuk memudahankan masyarakat mendaftarakan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN – KIS.

“Jadi dengan mendatangi stand BPJS Kesehatan di Pekan Raya Bekasi ini kita merupakan upaya kita untuk memudahan pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mendaftar, tetapi tidak ingin mengantri di Kantor BPJS Kesehatan,” katanya.

Untuk proses pendaftaran, masyarakat mengisi formulir yang sudah disediakan petugas serta menyiapkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran Untuk Anak serta rekening BRI, BNI, Mandir atau BTN untuk yang memilih Kelas I dan Kelas II.

“Sementara untuk yang memilih kelas III, rekening itu tidak diperlukan,” jelasnya.

Selain menerima pendaftaran peserta JKN – KIS, stand BPJS Kesehatan juga bisa melakukan pembayaran iuran, ataupun tunggakan.

Selain itu, bisa juga mendaftarakan diri untuk Pap Smear atau test digunakan untuk mengetahui secara dini apakah seorang wanita menderita kanker leher rahim atau tidak.

Dengan keikutsertaannya BPJS Kesehatan di Pekan Raya Bekasi diharapkan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Bekasi bisa lebih mengenal program JKN – KIS.

“Dan tentunya bukan hanya mengenal programnya saja, tetapi juga tau hak dan kewajiban para peserta,” bebernya.