Wujudkan Universal Health Coverage, BPJS Cikarang Buka Layanan di CFD

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang turut berpartisipasi pada acara car free day

CIKARANG – Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali menggelar Car Free Day pada hari Minggu, 6 Agustus 2018 di Kawasan Industri Jababeka V Jl. Ki Hajar Dewantara – Jl.Umar Ismail, mulai pukul 06.00 WIB s.d. 10.00 WIB.

Dalam rangka mewujudkan jaminan kesehatan cakupan semesta (universal health coverage) khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi, BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang turut berpartisipasi pada acara car free day tersebut dengan membuka titik pelayanan JKN-KIS bagi penduduk di Kabupaten Bekasi yang tidak sempat untuk datang ke Kantor BPJS Kesehataan pada hari kerja.

Pelayanan yang diberikan pada saat car free day berlangsung, mulai dari pemberian informasi, pendaftaran peserta baru hingga pembayaran iuran JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang, dr.Nur Indah Yuliaty turut hadir memberikan pelayanan bagi masyarakat di booth BPJS Kesehatan pada saat acara car free day berlangsung.

“Saat ini Program JKN-KIS telah menjadi program jaminan kesehatan terbesar di dunia, dalam arti jumlah kepesertaan yang telah mencapai 177 juta dan dilaksanakan melalui pendekatan single payer institution. Jumlah kepesertaan tersebut akan terus bertambah seiring waktu hingga tercapainya cakupan semesta, yang diharapkan dapat terwujudkan selambatnya 1 Januari 2019. Untuk merealisasikan hal tersebut, maka BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang perlu memperluas titik layanan tidak hanya di Kantor Cabang tetapi juga di berbagai titik, sebagai contoh acara car free day ini”, Kata Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang, dr.
Nur Indah Yuliaty yang diwawancara ketika terlihat turut hadir memberikan pelayanan bagi masyarakat di booth BPJS Kesehatan pada saat acara car free day berlangsung.

Saat ini BPJS Kesehatan Kantor Cabang Cikarang juga telah memperluas titik pelayanan secara sporadis di berbagai tempat seperti Perumahan, Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan/Desa, dan Pasar tradisional. (adv)