Tambah Kawasan Hijau, DPRD Kota Bekasi Godok Perda Taman Kota

Dariyanto

BEKASI TIMUR – DPRD Kota Bekasi saat ini sedang mengodok rancangan Peraturan Daerah (Perda) kawasan hijau atau Taman Kota di Kota Bekasi.

Demikian dikatakan, Dariyanto, Wakil Ketua Baperperda DPRD Kota Bekasi kepada beritabekasi.co.id belum lama ini.

Dariyanto menjelaskan, Sesuai dengan RPJMD Kota Bekasi kebutuhan kawasan Hijau di Kota Bekasi sekitar 20 persen, saat ini baru mencapai 11 persen, masih banyak kekurangannya.

saat ini masih tahap perancangan naskah akademis di Baperperda DPRD Kota Bekasi, nantinya dilakukan pembahasan untuk menjadi rancangan dan disahkan menjadi Perda.

“Masih tahap penyusunan naskah akademisnya untuk rancangan Perda Taman kota,” ucap Dariyanto.

Dariyanto, yang juga Anggota Komisi 1 mengungkapkan, Fungsi Taman Kota adalah sebagai paruh-paruh Kota, dan juga dari segi estitika sebagai keindahan kota, sarana sosial tempat berkumpulnya masyarakat. Jadi banyak aspek yang bisa terdapat dengan adanya taman kota. Ditaman kota juga bisa ditata sebagai pusat-pusat ekonomi untuk masyarakat.

“Makanya kita akan buat payung hukumnya, ketika nanti dalam pelaksanaanya tertata dan terorganisir dengan baik,”pungkasnya.

Saat ini,DPRD Kota Bekasi masih mencari butuh masukan-masukan dari daerah seperti Bandung dan Jakarta bagaimana penataan taman kota. Nanti bakal bisa diterapkan di kota Bekasi.(RON)