Pimpinan Parpol Hadiri Diskusi Publik Pilkada Kota Bekasi 2018

Pimpinan Partai, ketua KPU dan Akamdemisi Hadiri Diskusi Publik pilkada Kota Bekasi 2018 di Graha Wulan Sari, jumat (11/8/2017)

BEKASI SELATAN – Forum Jurnalis Bekasi (Forjas) bekerjasama dengan Dakta Media Network dan KNPI Kota Bekasi akan menggelar Diskusi Publik Bekasi Jelang Pilkada dengan tema “Mencari Calon Wali Kota Bekasi 2018“ yang akan berlangsung pada hari Jumat (11/8/2017), jam dua siang di Graha Hartika, Jalan Raya Kemakmuran, Margajaya, Bekasi Selatan.

Diskusi menghadirkan narasumber diantaranya KPU Kota Bekasi, Akademisi dan pimpinan partai politik Kota Bekasi, serta perwakilan ormas dan aktifis kepemudaan se-Kota Bekasi.

Ketua Forjas, Bayu Samudera mengatakan peran media tidak hanya sebatas menyampaikan berita, namun juga dituntut berperan serta dalam mencerdaskan masyarakat seperti menyelenggarakan diskusi maupun seminar yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pilkada.

“Forjas menginginkan masyarakat memahami siapa yang nantinya akan menjadi pemimpin Kota Bekasi lima tahun kedepan. Karena itu, partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya pada momentum ini harus lebih baik dari Pilkada sebelumnya yang hanya terdapat 47 persen pemilih,” kata Bayu menyatakan media juga berperan agar mendorong KPUD lebih awal mensosialisasikan gelaran Pilkada Kota Bekasi.

Manager Program Radio Dakta, Dhany Wahab mengatakan kegiatan ini menjadi wujud nyata pencerdasan masyarakat Kota Bekasi untuk lebih mengenal gelaran Pilkada 2018, khususnya Kota Bekasi. Apabila berkaca pada gelaran Pilkada Kota Bekasi 2013 dari 1.618.328 warga pemilik hak pilih yang terdata dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), hanya 49,3 persen atau 797.718 orang yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mempergunakan hak politiknya, ini menjadi tugas media dan pemuda untuk mengambil peran startegis dalam rangka menyukseskan Pilkada 2018.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi menyampaikan Gelaran Pilkada Kota Bekasi merupakan parameter keberhasilan demokrasi masyarakat Kota Bekasi. Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Bekasi untuk terus mengawal dan menyuskseskan gelaran Pilkada 2018, khususnya di Kota Bekasi dan Provinsi Jawa Barat.

“Mari songsong Pilkada Kota Bekasi, hadiri Diskusi Publik sebagai wadah silaturahim dan media informasi untuk menjadi pemilih yang bijak dan cerdas,” kata Ucu.(RON)