Ketua DPRD Komunikasi dengan Kabid Benny ? Apa Hasilnya ?

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar

CIKARANG – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar, angkat bicara soal kinerja Kabid Bangunan Negara Benny Sugiarto Prawiro yang disebut-sebut tidak kooperatif atas undangan rapat DPRD..

Saat ditemui di ruang kerjanya, Sunandar membenarkan pernah mengundang rapat yang bersangkutan, melalui Kepala Dinasnya. Undangan ditujukan kepada Kepala Dinas, dengan menghadirkan semua Kabidnya.

“Undangan sudah sebanyak 2 (dua) kali pada bulan Juni 2017, dan memang yang bersangkutan belum bisa hadir,” katanya.

Dari hasil komunikasi dengan Benny, kata Sunandar, yang bersangkutan mengaku tidak mendapatkan undangan rapat dan tidak dapat surat tugas dari pimpinannya untuk menghadiri rapat di DPRD.

“Sedangkan untuk undangan rapat yang kedua, Benny katanya sedang ada kegiatan dinas ke lapangan yang memang sudah diagendakan jauh hari dan tidak bisa ditinggalkan,” kata Sunandar.

Pengakuan Sunandar, dirinya juga telah meminta kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi, melalui Sekdin BKPPD Hanif Zulkifli untuk membuka record absensi finger print kehadiran kerja yang bersangkutan, hasilnya dinilai cukup bagus.

“Sepanjang Mei 2017, tercatat 95 persen yang bersangkutan hadir. Sedangkan di bulan berikutnya (Juni 2017-red), sedikit mengalami penurunan, yakni sebesar 90 persen tingkat kehadirannya,” ungkapnya.

“Sedangkan bulan Juli, Benny tercatat masuk dalam dua hari di awal Juli ini, karena egektif kerja memang juga baru dua hari,” tambah Sunandar.

Menurutnya, Kabid Bangunan Negara Benny Sugiarto Prawiro saat beberapa kali pertemuan dengan dirinya juga mengaku siap untuk hadir jika diundang rapat-rapat Komisi ataupun panggilan dari Pimpinan DPRD, sepanjang tidak bertabrakan dengan kinerjanya.

“Benny mengaku sedang sibuk percepatan pelaksanaan lelang bangunan negara dalam bulan ini. Sehingga harus kerja maksimal menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan lelang bangunan negara, pembangunan di Kabupaten Bekasi berjalan sesuai perencanaan dan agar serapan anggaran maksimal,” ucapnya.

Wakil rakyat asal Dapil 1 ini menyebutkan pernyataan dari Wakil Ketua DPRD H. Jejen Sayuti soal Kabid Dinas Bangunan, Benny, hanya miss komunikasi saja.

“Beliau juga sudah bisa bertemu dengan Benny dan dapat berkomunikasi dengan baik,” kata Sunandar.