Fantastis… Anggaran Pansus DPRD Kabupaten Bekasi Rp12 Miliar

ilustrasi

CIKARANG – DPRD Kabupaten Bekasi menganggarkan biaya untuk kinerja panitia khusus (Pansus)yang jumlahnya cukup fantastis. Tak tanggung-tanggung jumlahnya mencapai Rp 12 miliar.

Besarnya anggaran tersebut dibeberkan Kabag fasilitas angggaran, Joko, untuk keperluan kinerja pansus berupa, pembahasan-pembahasan materi Pansus dan kunjungan kerja ke berbagai daerah.

“Anggaran Rp12 miliar itu untuk semua keseluruhan pembahasan-pembahasan Pansus. Kunjungan kerja Pansus. Jadi bukan satu kali perjalanan dinas,” bebernya.

Misalnya, untuk ke Bali kemaren itu belum bisa dirinci berapa biaya yang sudah digunakan, karena belum dihitung semuanya.

“Kalau untuk perkiraan saja yang di Bali ini baru terpakai Rp 200 juta, itu yang kira-kira loh, belum dihitung lagi,” katanya.

Selain ke Bali kata mantan Camat Cikarang Timur ini, masih ada kunjungan kerja lain yang dikerjakan Pansus RDTR, yakni ke Tasik.

Untuk diketahui anggaran perjalanan dinas DPRD bukan hanya menanggung beban biaya tiket pesawat, biaya makan dan minum. Dalam anggaran tersebut juga menanggung beban uang kehadiran (absen) anggota DPRD dan Pimpinan DPRD, juga menanggung biaya perjalanan staff DPRD termasuk ajudan Pimpinan DPRD.

Saat ini DPRD Kabupaten Bekasi menjalan 2 panitia khusus (Pansus) sekaligus, yakni Pansus 21 yang membahas RDTR dan Pansus 22 yang terkait perijinan lingkungan hidup. (jie)