Telkomsel Berbagi dengan 10.000 Anak Yatim di Serang-Banten

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan (kiri) saat menyerahkan secara langsung bantuan uang saku kepada perwakilan anak yatim dari sejumlah yayasan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan roadshow Ramadhan 2017 Telkomsel yang kali ini digelar di Kabuaten Serang, dengan mengundang sekitar 350 anak yatim untuk berbuka puasa bersama dengan jajaran Direksi Telkomsel dan Manajemen Telkomsel Area Jabotabek Jabar, (12/6).

SERANG – Melanjutkan kegiatan roadshow buka puasa bersama dengan 10.000 anak yatim yang sebelumnya sudah diadakan di kota Jakarta, Palembang dan Kendari, Telkomsel kembali menggelar kegiatan serupa yang kali ini diselenggarakan di wilayah operasional Area Jabotabek Jabar bersama perwakilan 350 anak yatim dari sejumlah perwakilan yayasan/panti yang berasal dari kabupaten dan kota Serang, Banten (12/6).

Dalam kegiatan yang dikemas penuh keakraban dan kebersamaan ini, Telkomsel menyerahkan santunan kepada anak yatim, dan secara simbolis memberikan bantuan kepada perwakilan sekitar 15 masjid dan yayasan berada di wilayah operasional Area Jabotabek Jabar. Santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa uang saku dan perlengkapan sekolah.

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan, dengan kegiatan roadshow di bulan Ramadhan ini, terutama di wilayah Serang, Telkomsel berharap dapat berbagi kebahagiaan dalam kebersamaan dengan anak-anak yatim, serta pengurus Masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan.

“Melalui kepedulian sosial ini, kami berupaya dapat memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan sekitar beroperasinya layanan Telkomsel, sekaligus merupakan wujud syukur kami atas kepercayaan pelanggan dalam memanfaatkan layanan Telkomsel selama ini,” jelasnya.

Sementara itu, kepada masjid dan yayasan bantuan diserahkan untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah. Kegiatan buka puasa dan penyerahan bantuan kepada anak yatim dan yayasan ini juga disaksikan langsung pejabat daerah yaitu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah

Dalam roadshow di wilayah Serang ini, Telkomsel menggelar sejumlah kegiatan pre-event yang mengusung tema “Festival Digital Islami”, yang berisi kegiatan tausyiah, adzan, tilawah, serta seni Islamiah.

Jajaran Direksi Telkomsel dan Manajemen Telkomsel Area Jabotabek Jabar bersama Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (tengah) saat secara simbolis menyerahkan donasi kepada sejumlah pengurus yayasan anak yatim yang berasal dari Kabupaten dan Kota Serang, Banten (12/6). Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian gelaran roadshow Ramadhan 2017 Telkomsel yang sebelumnya juga dilakukan di kota Jakarta, Palembang, Kendat, danan akan dilaksanakan juga kota Yogyakarta.

Kegiatan tersebut dipusatkan di dua yayasan anak yatim yang ada di Kabupaten Serang, yaitu Yayasan Fahmil Qur’an dan Yayasan Kesejahteraan Nasional, dengan diikuti lebih dari 60 anak yatim binaan kedua yayasan tersebut.

Di kesempatan yang ama, Telkomsel juga menggelar seminar edukasi #internetBAIK yang diisi oleh sejumlah karyawan Telkomsel yang tergabung dalam Employee Voluntary Program Telkomsel.

Sebelumnya, Telkomsel wilayah operasional Jabotabek Jabar juga menggelar kegiatan Bersih-Bersih Masjid dengan menggandeng karyawan dan mengajak warga sekitar Masjid.

Kegiatan Bersih-Bersih Masjid ini dilaksanakan serentak di empat kota, yaitu Jakarta, Depok, Cianjur dan Bogor, dengan juga menyerahkan sejumlah bantuan perlengkapan dan kebutuhan logistik untuk meringankan operasional pengurus Masjid.

Untuk membantu sejumlah Masjid dalam menyediakan kebutuhan takjil bagi masyarakat yang melakukan buka puasa bersama setiap harinya, Telkomsel Area Jabotabek Jabar juga menyerahkan sekitar 3,5 ton kurma untuk 13 Masjid besar, mulai dari wilayah Jakarta, Serang, Lebak, Indramayu, Sukabumi, Cianjur, hingga Majalengka.

Secara total, Telkomsel telah menyerahkan 22 ton kurma kepada sejumlah Masjid di seluruh penjuru negeri, mulai dari wilayah Aceh hingga Raja Ampat.

Di samping melakukan berbagai kegiatan kepedulian sosial, para direksi beserta jajaran manajemen Telkomsel juga meninjau beberapa titik lokasi beroperasinya infrastruktur jaringan base station controller (BSC) maupun base transceiver station (BTS), serta pusat pelayanan pelanggan GraPARI untuk memastikan kesiapan jaringan dan pelayanan Telkomsel selama periode Ramadhan dan Idul Fitri.

Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel, Yetty Kusumawati menjelaskan, selama momen Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H ini, Telkomsel memproyeksi peningkatan trafik komunikasi layanan data sebesar 1.533 TB atau melonjak sekitar 122,42% dibandingkan momen yang sama tahun sebelumnya.

“Untuk itu, Telkomsel Area Jabotabek Jabar telah melakukan penguatan kapasitas jaringan dengan menambah 176 BTS baru yang terdiri dari 7 unit BTS 3G dan 169 unit BTS dengan teknologi 4G LTE,” ungkapnya.

Telkomsel juga telah melakukan antisipasi terjadi lonjakan trafik komunikasi di sejumlah titik destinasi wisata dan jalur mudik serta titik transit keberangkatan pemudik di wilayah provinsi Banten, seperti Pelabuhan Merak dan Bandar Udara Soekarno Hatta.

Untuk itu, sebanyak 20 Compact Mobile BTS telah disiagakan disepanjang jalur mudik termasuk titik Rest Area, serta pusat destinasi wisata jelang libur Lebaran nanti.

“Telkomsel juga memastikan  kebutuhan pelanggan untuk ketersediaan produk seperti kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa tetap terjaga dengan hadirnya 95 layanan pelanggan GraPARI yang tetap beroperasi secara normal, termasuk 2 layanan GraPARI 24 jam di Jakarta dan Bandung, serta menyiagakan 63 Mobile GraPARI (MOGI), 89 Motor Recharge (MORE), dan berkolaborasi dengan sekitar 1.408 Mitra Outlet Reseller Penjual Pulsa,” tutup Yetty.